Those Anime and Manga

by - Juli 02, 2012

Ekhem... Seperti yang kalian semua ketahui, aku suka banget sama anime Jepang, komik Jepang, dan segala hal yang berbau Jepang. Saking sukanya, sampai-sampai mukaku ikutan nJepang (????) [what the hell is nJepang??? -__-]

Baiklah. Karena, only God knows, kali-kali kalian mau pedekate sama aku, makanya mau repot-repot buka blogku gini. Jadi biar usaha kalian nggak sia-sia aku mau menceritakan ke elo-elo pada, kenapa aku bisa suka segala sesuatu yang Jepang.

Kisah ini dimulai ketika Kolonel Van Houten mendarat di Pelabuhan Merak, delapan ratus tahun silam....


Oke, aku cuma bercanda. Sebetulnya Van Houten itu merk coklat. Dan sepertinya sih dia nggak pernah mendarat di Pelabuhan Merak -_____-

Jadi ini semua berawal ketika aku masih umur... engh... oke, balita. Kayaknya sih. Jaman segitu, aku--sebagai anak imut yang belum sekolah dan punya banyak waktu luang yang perlu dihabiskan--suka banget nonton TV. Dan karena aku masih kecil, aku suka banget nonton kartun. Anime-anime, Nickelodeon, Cartoon Network, bahkan Disney Junior. Jaman segitu banyak banget kartun bagus yang ditayangin di TV tanpa harus pasang parabola. 

Aku sampai sekarang masih suka nonton kartun. Aku inget, dulu banyak anime dan kartun yang mengisi hari-hari di masa kecilku :') Tom and Jerry, Rugrats, All Grown Up, The Wild Thornberry, The Flinstones, Power Puff Girls, The Advanture of Jimmy Neutron, Fairy Odd Parents, My Dad is the Rock Star, Scooby Doo, Teen Titans, Justice League, Teenage Mutant Ninja Turtles, Team Galaxy, Winx Club, Rocket Powers, Street Football, Cat Dog, Chalk Zone, Hey Arnold, My Life as a Teenage Robot, Angry Beavers, Danny Phantom, Pit and Kantop, Tak and the Power of Juju, Marsupilami, Casper.... aih, I miss them so damn much :'O

Nah, kalau kalian tanya apa aku beneran pernah nonton semua kartun itu, iya. Aku nonton semuanya. My childhood is freaking awesome, right? Kalau kalian tanya, apa aku nonton Dora the Explorer, jawabannya, nggak. Dari kecil aku sebel sama Dora :| Tapi aku suka nonton Blues Clues sama Go Diego Go. Soalnya menurutku Diego ganteng. Oh iya, aku paling suka sama Tweenies. Itu bukan kartun sih, tapi aku suka banget. Tayangnya biasanya jam 12, abis Teletubbies.

Setelah aku masuk TK, muncul banyak sekali anime. Anime yang paling aku inget itu Minky Momo, Creamy Mami, sama Bubu Chacha. Oke, sampai sekarang aku masih inget theme song-nya Minky Momo:

Love, love, Minky Momo, cobalah kau dengarkan.
Love, love, Minky Momo, yang ada di hatiku.
Ratu penyihir, penyihir. Dengan rasa berdebar.
Ada yang menunggu, menunggu, di seberang jalan itu.
Berputarlah waktu, berputar. kisah cerita mimpi.
Bertemu denganku, denganku. Aku yang bagaimana?

Lihat kan? Ingatan masa kecil sungguh luar biasa -_- Bahkan aku masih inget mantra yang dipakai Momo kalau mau berubah -____-

"Pipiruma pipiruma puririnpa, papareho papareho doririnpa, jadilah aku seorang member SNSD!!!" *sambil muter-muterin tongkat*

Yah, kira-kira begitu :|

Masih banyak anime yang aku tonton :O Aku suka banget nonton Ghost at School, meskipun nontonnya harus ditemenin. Aku masih inget theme song-nya ._.

"Ilusi dari langit senja di dunia sana, bergoyang-bergoyang, bergoyang-bergoyang. Seksi seksi~~"

Sebenernya aku juga mikir, itu anime tentang hantu kenapa theme song-nya begitu...

Aku juga nonton anime anak macam Crayon Shinchan, Honey Bee Hutch, Kobo-chan, Ninja Hattori, Rantaro, Kiteretsu-San, Atashin-Chi, Pokemon, Digimon, Doraemon, dan mon-mon lainnya :|

Eh, aku juga suka shoujo anime, alias anime buat cewek. Kayak Cardcaptor Sakura, UFO Baby, Dr. Rin, Akazukin Chacha, Fruit Basket, Pretty Cure, bahkan Sailormoon :|

Percaya atau enggak, aku dulu malah lebih sering nonton shonen anime. Anime cowok :O Anime kayak gini itu contohnya Slam Dunk, Hunter X Hunter, Shoot, Whistle, Maha Go (aku dulu suuuuuuuuka banget Maha Go, ceritanya tentang balapan gitu), Hikaru no Go (yang ceritanya tentang cowok suka main Igo :O), Detective Conan (ini sih sampai sekarang), Dan Detective School Q, Captain Tsubasa (dunno why I was really addicted to this series back then, but Misaki is adorable, I admit :|), engghh aku nggak inget lagi -_-

Ada juga anime yang bikin orang beli mainannya. Misalnya Bayblade (nyeritain tentang gasing sakti :p), Let's and Go (remember? Tentang dua anak, Retsu sama Go, yang suka main Tamiya), sama Crushgear (haha, ini juga semacam Tamiya!), apa lagi ya :|

Kalian harus tahu, aku kangen semua anime sama kartun itu! Give my childhood friends back imediatelly!!! #teriakhisteris

Kenapa ini malah jadi posting nostalgia? -_-

Yak, ternyata dari kecil aku sudah menjadi seorang maniak kartun :| Aku kira anak-anak seusiaku dulu juga kayak aku, tiap hari duduk di depan TV sambil nonton film kartun sampai jam 12 siang.

Namun, suatu hari, saat umurku belasan tahun, aku kemudian tahu temen-temenku nggak seperti aku -_- Mereka nggak tahu banyak kartun -_- Mereka nggak pernah tahu ada kartun judulnya Angry Beavers sama Pit and Kantrop, mereka nggak pernah nonton Winx Club, nggak tahu Hikaru no Go, nggak tahu Shoot, nggak tahu Whistle, nggak tahu Let's and Go, dan sebagainya -_- Kemudian suatu pemikiran menghantuiku....

TERUS WAKTU KECIL MEREKA NGAPAIN???!!! -__-

Nah, waktu aku nonton anime di TV, aku nggak tahu kalau mereka berasal dari Jepang. Sampai suatu ketika, saat aku sudah bisa membaca dengan baik dan benar, ayahku mengajakku ke book rental, daaaaan~

I'm in heaven...... *sparkle sparkle*

Di situ buaaaaanyak sekali buku komik :'D Aku bahagia sekali. Rasanya seperti terbang ke langit luas(???). Aku juga nemuin banyak buku komik yang ada animenya. Sejak saat itulah, aku suka banget baca komik Jepang alias manga :'D Dan karena aku suka baca manga yang gambarnya bagus-bagus itu, entah mengapa aliran gambarku berubah dari abstrak menjadi komik Jepang :') Sungguh kemajuan yang luar biasa bukan? :'))

Kesukaanku membaca manga ini kemudian didukung oleh barang bernama internet yang menyinari hidupku waktu aku SMP. Kemudian aku menyadari, bahwa ada situs baca manga online. Dan anime juga bisa di-download!!! Daftar manga dan anime favoritku bertambah, mulai dari Ouran High School Host Club, Natsume Yuujinchou, Kimi ni Todoke, Kaichou wa Maid-sama, K-On, sampai Fairy Tail!!! BANYAK DEHHHH!!!!

Mendadak aku merasa dunia ini bukanlah tempat yang terlalu suram... *menatap langit dengan pandangan sendu*

Yah, itu sih alasan kenapa aku suka banget sama hal-hal yang Jepang. Dan di SMA ini, aku menemukan teman yang sama-sama suka anime dan manga. Meskipun dia nggak suka nggambar manga sih, tapi dia teman yang pas untuk diajak ke rental komik. Namanya Dhesi :') Bahkan dia juga suka Fairy Tail X'D aaiiiiiih~~~ :'))))) Aih banget :')))) #pelukDhesi

Meskipun aku juga suka nonton drama Korea dan harus kuakui bahwa Siwon itu gantengnya engh banget, tapi... maaf, K-popers, semua itu belum cukup untuk menandingi kecintaanku pada manga dan anime yang sudah terpupuk sejak aku bisa makan krupuk udang :')) Oh, itu maksudnya sejak kecil, tapi nggak kecil-kecil amat :')))

Nah, segitu dulu :') Ciaoo :'))

You May Also Like

5 komentar

  1. itu itu kamu nonton yang main speedboat di sungai itu nggak? aku lupa judulnya :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu anime apa kartun? :O kayaknya aku tahu deh :| tapi aku cuma nonton satu dua episode :|

      Hapus
    2. itu anime-__- payah ah._. aku dulu suka itu keren banget main speedboatnya._.

      Hapus
  2. wkwkwk tontonanmu kok podo karo tontonanku mbiyen e nggit XD
    jadi inget dulu aku suka nonton C.Tsubasa bareng sodaraku (U know who). Tendangannya enggak banget -___- masa nendang bola tau-tau ada macannya -__- btw aku ngefansnya sama wakabayashi :P

    ttd
    puput

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi :p aku juga suka Wakabayashi. keren banget gitu ~_~ aku baru sadar sekarang... Hyuga itu anak SMP badannya udah keker kayak model L-men ya -_-

      Hapus