The Script, Science and Faith

by - November 21, 2011

Personel The Script dari kiri ke kanan:
Mark Sheehan, 
Danny O'Donoghue, Glen Power

Ini salah satu band kesukaanku, The Script. Kalau orang nggak tau band ini, pasti dengernya 'dosgrip' alias tempat pensil. The Script ini band asal Irlandia, mereka aktif mulai tahun 2001, tapi album mereka yang judulnya The Script baru diluncurkan tahun 2008. Yup, The Script ini termasuk band baru di jagad(?) permusikan. Tahun 2010 kemarin mereka ngeluncurin album juga, Science and Faith. Aku heran apa hubungannya, tapi bisa jadi mereka meluncurkan Science and Faith gara-gara tau aku pengen masuk IPA di kelas 11 meskipun aku tau ini tambah nggak ada hubungannya.


Cover Album 1: The Script

Cover Album 2: Science and Faith
Lagu-lagu The Script ini bisa dikategorikan musik bergenre 'galau total' (genre apaan tuh! -_-). Gimana enggak galau, kebanyakan lagu The Script ini nyeritain tentang orang gagal move on dan patah hati. Beuh, dalem! Oh iya, aku suka banget sama The Script gara-gara liriknya yang aduhai (hah? -_-) dan suara vokalisnya yang goyang-goyang (????). Serius itu suaranya Danny O'Donoghue bisa goyang-goyang kayak penyanyi dangdut! Coba deh dengerin kalo nggak percaya .___.

Nah ini lagu-lagu The Script yang ada di playlistku dan berhasil masuk jajaran most played di Winamp gueh (ceileh!).


The Man Who Can't Be Moved
(album: The Script)

Ini lagu pertama The Script yang aku dengerin dan langsung aku dengerin sepuluh kali sehari. Kalau ditranslate ke bahasa gaul artinya jadi Cowok yang Nggak Bisa Digerakin (yakali -__-). Naaah kalo aku nggak salah paham nih ye, lagu ini bercerita tentang cowok yang lagi nungguin seorang cewek di pengkolan (?). Maksudku di ujung jalan. Si cowok ini bawa-bawa foto itu cewek, terus ngomong ke orang-orang: "Kalau kalian lihat cewek ini, bisa nggak kalian kasih tau dia aku ada di mana?". Tuh cowok terus nungguin si cewek. Dia bilang, "ada orang yang aku tunggu, nggak peduli itu sehari, sebulan, bahkan setahun". Oke emang rada nggak mutu sih, tapi lagu ini menggambarkan seberapa besar kerelaan si cowok buat nungguin cewek pengkolannya.
"Cause if one day you wake up and find that you're missing meAnd your heart starts to wonder where on this earth I could beThinkin maybe you'll come back here to the place that we'd meetAnd you'll see me waiting for you on the corner of the streetSo I'm not moving, I'm not moving..."

Breakeven (album: The Script)

Nah, aku barusan tau kalo Breakaven artinya impas alias seri. Ini lagu kesukaanku juga.  Lagu ini ceritanya tentang cowok yang putus sama ceweknya, padahal si cowok masih sayang sama itu cewek. Padahal si cewek udah punya cowok baru. Nah si cowok yang nyanyi lagu ini tuh ceritanya gagal move on, dia nggak bisa ngelupain mantannya. Kasian banget kan? Mending sama aku aja sini, aku single dan terlampau menggemaskan (?).
"Her best days will be some of my worst
She finally met a man that's gonna put her first
While I'm wide awake she's no trouble sleeping
Cause when a heart breaks no it don't breakeven..."
Itu potongan lirik Breakeven, jadi kira-kira gini intinya... Hari-hari terbaik yang dilalui si cewek bareng cowok barunya, bakal jadi hari terburuk buat si cowok yang nyanyi lagu ini. Bisa jadi cowok Breakeven ini cemburu (?) karena akhirnya si cewek nemuin orang yang bakal nganggep cewek itu segalanya. Si cowok Breakeven insomnia dan nggak bisa tidur tiap malem mikirin cewek itu, padahal si cewek molor dengan santainya. Asli kasian banget cowok Breakeven ini. Nggak impas katanya, cowok Breakeven ini patah hati padahal si cewek udah move on duluan. Bah, jadi terharu gue. Oh iya, ini bagian chorus-nya
"What am I supposed to do
when the best part of me was always you
And what am I supposed to say
when I'm all choked up and you're ok
I'm falling to pieces, yeah,
I'm falling to pieces..."
Apa yang harus aku lakukan kalau bagian terbaikku selalu kamu,
Apa yang harus aku bilang kalau aku tercekik dan kamu baik-baik aja,
Aku terjatuh, menjadi kepingan...


Satu lagi lirik kesukaanku: "oh you got his heart and my heart and none of the pain", yang kira-kira artinya "kamu mendapatkan hatinya, hatiku, dan sama sekali nggak merasa sakit". Beuh, dalem....


Nothing (album: Science and Faith)

Nothing ini juga ceritanya gagal move on. Lagunya bener-bener bikin terharu. Soalnya di lagu ini kayaknya cowok Nothing sayang banget sama ceweknya. Jadi gini ceritanya... Si cowok Nothing abis putus sama pacarnya. Tapi sebenernya cowok Nothing masih sayaaaang banget sama mantannya itu. Iya, mirip Breakeven ceritanya. Cowok Nothing ini patah hati banget banget banget, sampai temen-temennya bilang kalau cowok Nothing mending mati aja daripada pernah jadian sama ceweknya terus putus begini. Kejem amat temen-temennya -_-" Nah setelah itu temen-temennya coba ngehibur cowok Nothing...
"They say a few drinks will help me to forget her
But after one too many I know that I'm never
Only they can’t see where this is gonna end
They all think I'm crazy but to me it's perfect sense..."
Nah apa yang terjadi? Cowok Nothing minum kebanyakan sampai mabok, berusaha ngelupain ceweknya. Tapi si cowok Nothing tau itu nggak bakal berhasil. Akhirnya karena mabok, si cowok bego-tapi-romantis ini muter-muter kota sambil neriakin nama ceweknya. Sampai temen-temennya semua nenangin cowok bloon ini. Malu kali punya temen gitu ._.

"And my mates are all there trying to calm me down
Cause I'm shouting your name all over the town
I'm swearing if I go there now
I can change her mind turn it all around 
And I know that I'm drunk but I’ll say the words
And she'll listen this time even though they’re slurred
Dialed her number and confessed to her
I'm still in love but all I heard
Was nothing"
Kenapa judulnya Nothing? Gini, cowok mabok ini nelpon mantannya, ngajak balikan. Dialled her number and confessed to her, I'm still in love. But all I heard was nothing.

Cowok Nothing: "Gue masih sayang ama lo..."
Si Cewek: "......." (ceritanya nggak ngomong apa-apa, kan all I heard was nothing ._.)

****

Sebenernya di playlistku masih ada If You Ever Come Back, If You See Kay, Dead Man Walking, Talk You Down, We Cry, etc. Sayangnya ini udah jam setengah sebelas dan aku mesti tidur biar besok nggak telat pendalaman materi.

Oke tetep kece dan jangan lupa dengerin lagu-lagu supergalaunya The Script ya! Cup cup muah :*

You May Also Like

1 komentar