Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2011

I Love Books!

Haloo semuanyaaa! :D Bulan kemarin saya dapet duit. Karena nggak tau mau buat apa, uang itu jadi berkurang dengan tujuan nggak jelas contohnya: beli mi ayam, beli bakwan kawi, beli yoghurt dsb. Nggak tiap bulan hari aku dapet duit banyak, jadi aku memutuskan buat membelanjakan duit itu untuk sesuatu yang bermanfaat. Dan apakah itu? Ya, bagiku yang unyu ini, satu-satunya benda bermanfaat adalah buku!
Soalnya nih, entah mulai sejak kapan aku suka banget ngumpulin buku. Setiap baru beli buku aku bela-belain pake fasilitas sampul gratis yang antrinya naudzubillah itu. Kalo di toko buku yang aku beli nggak ada fasilitas sampul gratis, aku rela bayar lebih biar buku itu awet.
Kalian tau kenapa aku suka banget ngoleksi buku? Soalnya aku pengeeeeeeeeeeen banget punya perpustakaan pribadi yang isinya lebih dari seratus buku. Kan gaul tuh!
Oke, that's quite geje. Sayangnya impianku ini butuh duit banyak. Buku koleksiku baru sekitar 15 biji. Dan itu aku beli pakai duit jajanku atau duit lebaran…

Henna

Cewek-cewek kelasku lagi maniak melukis tangan dan kuku pake henna. Tau kan? Ya yang diatas itu lho. Ini gara-gara oleh-olehnya si Bella yang baru pulang dari Arab Saudi.

Aku juga gambarin tanganku doong. Soalnya tembok tetangga aja gue gambarin, masa tangan gue kagaak? Gak gaul dong! Aku membuat pola pohon rambat dari pergelangan tangan sampai jempol. Kuku juga kuganti warnanya jadi oranye. Kemaren waktu aku gambar pola pake spidol, ibu adek dan ayahku nanya "Ih tanganmu kok dicoret-coret sih?"
Jadi inilah yang terjadi ketika ibuku tau tanganku tatoan:
Ibu: "Tanganmu kenapa tuh?" Aku: "Dikasih Henna." Ibu: "Itu boleh buat sholat?" Aku: "Boleh lah." Ibu: "Beli di mana?" Aku: "Dikasih Bella." Ibu: "Ibu kok nggak dikasih?" Aku: *silence for a moment* "Ibu juga mau?" Ibu: "Mau laaah." Aku: "...."

- TAMAT -

Kayaknya Mereka Salah Gaul Deh

Ceritanya aku baru aja pulang les fisika. Aku mampir ke rumahku yang lama sekalian maghriban di situ. Nah, sambil nunggu adzan maghrib berkumandang, aku duduk-duduk di pos ronda sambil nemenin ibuku yang lagi ngobrol sama tetanggaku. Di situ aku lihat tiga anak kecil cewek yang pake rukuh berkibar-kibar. Mmm... mereka manusia kok, bukan setan, meskipun waktu itu keadaan remang-remang. Aku yakin mereka manusia.
Aku merhatiin mereka main-main. Lamaaa banget aku ngeliatin mereka, soalnya aku mikir, apa aku dulu kayak gitu ya waktu kecil? Maghrib-maghrib ke masjid buat sholat jamaah sama temen-temen, bukannya panik karena belum ngerjain tugas Bahasa Inggris; ketawa-ketawa tanpa perlu mikirin mau ulangan Fisika; dsb. Envy banget nggak sih? Mereka lucu banget sumpah.
Akhirnya para Trio Kuwek-kuwek itu sadar aku merhatiin mereka. Mereka langsung cengengesan bahagia. Aku juga ketawa sambil bilang "Halo, dek!" sok akrab. Trio Kuwek-kuwek itu lalu pergi ke masjid sambil jingkrak-jingkra…

I Miss My dA

Gambar
Eh, dA itu bukan pacarku. Dan kepanjangannya bukan Deni Manusia Ikan. DA itu deviantArt. Sejenis website yang memungkinkan kita untuk memamerkan hasil karya (?). Oke, kalau mau lihat dA-ku silakan kunjungi nggiita.deviantart.com
Jadi, ehm, aku udah nggak submit art di dA sejak bulan November 2010. Lama banget nggak sih? Kangen nih. Seperti di Twitter, aku juga punya temen-temen kok di dA. Oke, jadi intinya temen-temenku tersebar di seluruh penjuru dunia. Abaikan.
Omong-omong setelah bergabung sama dA, skill menggambarku meningkat drastis. Bukannya sekarang udah mendewa sih, tapi lebih bagus lah dari kemarin. Sini aku kasih tau evolusiku.

Gambar jaman nggak kenal deviantArt.

George Napoleon

George Napoleon bukan nama pahlawan nasional Perancis. Nama artis juga bukan. Bukan, nama kucing juga bukan. George Napoleon adalah seekor... helm. Yap, helm. Kalian bisa memanggilnya Joji. Dulu dia pernah memperkenalkan dirinya, tapi di blog yang lama.
Oke semuanya, kalian tau sendiri kalau Joji itu helm yang ganteng tiada tara (katanya sih). Nah, kemarin ada kejadian menyeramkan seputar Joji. Ini akan membuat bulu kaki kita merinding. Oke deh, bulu roma juga boleh.
Nah, kejadiannya waktu hari Kamis lalu aku ke SMP 8 bersama Sylvia Deta, Bertina Surya, dan Theresia Monica....
Berangkat dari rumah aku bener-bener yakin kalau aku membawa Joji. Aku lagi nggak nge fly, kawan-kawan. Aku juga nggak ngantuk. Joji ini memiliki stiker 'Love 8 JHS' di kaca sebelah kanan, coret-coretan 'NJI' pakai glass-deco warna oranye di bagian atas, dan stiker bekas Coca-cola di bawah kaca. Dengan penampilan seperti itu, Joji yang hitam-manis sangat istimewa.
Jadi, seperti biasa, karena malas ge…

Hello Mom :)

Gambar
Halo Ibu, selamat ulang tahun. Karena aku nggak bisa ngomong langsung, aku tulis di sini aja.



Ibu Sayang, selamat ulang tahun. Semoga Ibu selalu dilindungi Allah dan kesabaran buat menghadapi anak-anak Ibu yang cantik dan ganteng ini. Terimakasih untuk sarapan setiap pagi. Terimakasih untuk Tupperware yang penuh berisi makanan untuk aku bawa ke sekolah. Terimakasih untuk makanan di sore hari. Terimakasih sudah menyempatkan telpon setiap siang dari kantor cuma buat tanya kami udah makan atau belum. Terimakasih untuk setiap hari mengingatkanku jangan tidur malam-malam. Terimakasih untuk menyuruhku minum obat waktu sakit. Terimakasih, untuk kesabaranmu, untuk perhatianmu, untuk semuanya. Terimakasih untuk Ibu yang menyayangiku. Terimakasih untukmu karena kau mau menjadi Ibuku.
"Kadang kita kita nggak cocok, kadang kita bertengkar, tapi aku mencintaimu. Selalu."
M-O-T-H-E-R M for million things she gave me; O means only that she's growing old; T for the tears she shed to save me; H…

Net (Not Nut) Friends

Gambar
Halo semuanya, aku lagi libur nih gara-gara ruangannya dipake anak-anak kelas XII yang lagi ujian sekolah. Well, makasih buat anak-anak kelas XII yang memberi kami libur seminggu. Goodluck ya ujiannya :) #abaikan
Di entri ini aku mau cerita tentang Twitter dan temen-temen baruku. Nah, semua ikatan persahabatan (dih bahasaku -_-) ini terjadi karena Harry Potter. Suatu hari aku follow akun yang berisi para Harry Potter Fans atau HPF, yang berjudul @HarryPotterIndo. Sebenernya cuma iseng sih follow akun itu, kalo pas ada games kan aku suka ikut. Lalu suatu hari yang lain, @HarryPotterIndo buka pendaftaran asrama. Tau kan kalo di Harry Potter itu asramanya ada empat? Gryffindor, Ravenclaw, Hufflepuff, sama Slytherin. Terus aku iseng coba deh. Setelah ngisi kuisioner biar kita tau harus ditempatin di mana, aku nungguin pengumuman. Dan waktu pengumuman itu ternyata asramaku adalah......
*JENGJENGJENGJENG* #drumEffect#biartegang

Escape to Africa

Isssh padahal sekarang Jumat malam loh, bukan sabtu malam. Bukannya bawa lilin sama menyan terus tahlilan di bawah pohon mangga minta rejeki, aku ngetik postingan labil dan MENGGALAU sodara-sodara. Yak. Galau bukan ngepet jenis baru loh, dan nggak ada hubungannya sama sapi perah (iye, emang kagak nyambung!).
Ah, ini pasti gara-gara aku baca postingan temenku yang isinya galau nih. Pasti karena itu! Aku orangnya mudah terbawa suasana (ceileh bahasanya). Jadi kalau orang lagi galau aku ikutan galau. Kalau lagi pada gembira aku ikut gembira. Kalau lagi pada sedih aku ikut sedih. Kalau lagi pada tegang aku ikut tegang. Tapi nggak tau juga nih kalau lagi pada kebelet eek, aku bakal ikut kebelet eek apa enggak.
OKE MARI KITA KEMBALI KE JALAN YANG LURUS -___-
Sebelum aku menjelaskan apa yang membuatku galau di jumat malam, klik aja read more di bawah. Kalau berasa kalian udah mau muntah atau sakit perut, boleh kok nggak baca. No offense.