Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2014

Agagaga Ugugaga Ahaaay

Pasti kalian bertanya-tanya mengapa judulnya seperti itu.
Uft. Saya sendiri juga tidak tahu. Lagi malas saja mikir judul. Biar kemampuan itu kusimpan saja untuk memberi judul skripsi.
Yakali, baru semester dua udah mikir skripsi aja.
Oh ya, aku barusan mengobok-obok folder yang isinya cerpenku. Udah lama sekali aku nggak menulis cerpen. Rasanya terakhir kali itu ketika pertama kali manusia menggunakan kapak genggam. Lama sekali kan?
Aku kemarin mau bikin cerpen lagi, tapi nggak sanggup mengetik satu katapun. Sepertinya kreatifitas menulisku sudah habis untuk mengarang alasan mengapa kadar kapur tanah Vertisol lebih tinggi jika dibandingkan tanah Alfisol, Ultisol, Mollisol, dan Entisol.
Kalian tahu, sebetulnya kreatifitas menulis bisa dikembangkan dengan membaca. Tapi kan, aku suka menulis fiksi. Namun buku terakhir yang kubaca adalah budidaya tanaman cabai merah dan gejala penyakit antraknosa pada cabai merah juga penanggulangannya. Ih. Nggak nyambung.
...........................ini kenapa …

Akhirnya

Akhirnya. Bisa nulis lagi!
Ini sudah hampir penghujung semester dua, dan aku sama sekali nggak produktif. Kreatifitasku menurun drastis. Sampai nggak sempat buka blog lagi. Kalian pasti kangen deh.

Semester dua jauh lebih sibuk dari semester satu.Semester satu cuma ada tiga praktikum. Kimia Anorganik, Fisika, dan Biologi. Dan yang tiap minggu wajib setor laporan cuma Kimia Anorganik dan Biologi. Cuma dua laporan.

Semester ini praktikumku ada lima.

Lima.

Lima.

Lima.

LIMA.

LIMA.

LIMA.

LIMA.

Aku nggak apa-apa.

Di fakultas lain, ada yang praktikumnya 15. Oke, jadi aku nggak apa-apa. Masih lima kok. Cuma lima. Iya, nggak apa-apa.

Lagian, lima praktikum itu nggak sepanjang semester kok. Ada tiga praktikum yang dibagi jadi shift sebelum UTS dan sesudah UTS. Yang sepanjang semester itu cuma Kimia Organik. Statistika juga. Tapi statistika nggak ada laporannya. Senang kan? Senang sekali dong.

Tapi aku lebih suka praktikum semester ini dibandingkan semester satu. Kalau praktikum semester satu kan masih umum g…