Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2011

All This Time

Sudah selama ini aku mencoba melupakannya. Mencoba melupakan kejadian itu, yang membuatku selalu ingin menangis lagi setiap kali aku mengingatnya. Betul sekali. Melupakan kejadian itu sama dengan melupakanmu. Susah. Banget. Sudah berbulan-bulan. Aku mencoba, terus. Kalian nggak tahu? Dulu rasanya begitu mudah bagiku dekat dengannya. Jadi, ya, betul, aku belum bisa move on.
Move on dari phobia-ku.
Aku takut tikus -_-
Aku nggak curhat soal cowok. Ya nggak tau juga sih kalau tikus yang nabrak aku dulu itu pejantan tangguh atau gimana -_- Tapi kalau aku sekarang jadi takut sama tikus-tikus, jangan salahin aku. Salahin aja tikus pitak itu. Dengan polosnya dia nabrak kaki anak TK mungil dan imut kayak aku! (Ceritanya dulu waktu ditabrak tikus aku masih duduk di bangku TK)
Iya, gara-gara itu aku jadi takut tikus. Aku bener-bener nggak pingin lho takut sama tikus. Aku juga mikirin perasaan mereka. Andaikata salah satu tikus itu ada yang phobia sama manusia dan andaikan dia bisa ngomong, pasti dia…

Pangeran, Pemulung, dan Anak SD

Rate: K+ (yang nggak tau artinya, klik di sini) Genre: Fantasy, Friendship Salam pembuka (penting ya? -_-): Ini adalah kisah yang aku tulis di note FB. Agak gaul-gaul gimanaaa gitu ceritanya. Oke sebenernya ini buat menuh-menuhin blog aja. Ya udah sih kalau mau baca, klik read more aja, nggak usah bawel -_- /ditampar/

A Little Talk

Between me and Dhesi. Nggak penting sih, tapi ya bolehlah buat ngisi-ngisi blog.
ps: ini terjadi via SMS. Dhesi: "Nggit, jadwal ulangan kimia hari apa?"
Nggita: "Senin, bray!"
Dhesi: "Senin kapan? Jadi les minggu besok tetep hari Senin?"
Nggita: "Senin minggu depan lah. Kalau Regina sama Restu juga ulangannya Senin, kita les Minggu juga nggak masalah."
Dhesi: "Iya mereka Senin. Berarti besok tetep les hari Senin. Habis itu les lagi hari Minggu. Gitu kan?"
Nggita: "Yo'i. Wow, kamu cerdas sekali. Terus matematika tetep Kamis, soalnya jadwal ulangannya Jumat. Gitu kan?"
Dhesi: "Amiin. Iyap begitu. Ternyata kamu cerdas seperti aku."
Nggita: "Amin juga. Tapi itu emang udah dari lahir, sih. Dengan akal cerdasku, ibuku aja bisa tau aku udah nggak betah lama-lama dalem perut, padahal kan aku belum bisa ngomong."
Dhesi: "Itu sih emang udah waktunya kamu keluar -_-"Dan kemudian aku ngakak maksimal, padahal blas …

Happy Birthday, Bestfriend!

Gambar
Halo, Ayustina Dwi Putri! Selamat ulangtahun ke 16 ya!
"Happy birthday Ayus, Happy birthday Ayus, Happy birthday, happy birthday, happy birthday Ayus!"
Apa kabar kamu di Palu? Tambah ceking? Tambah centil? Pipimu tambah bolong nggak, Yus?
Moga-moga kamu jadi normal begitu pindah ke Palu. Kasian juga anak-anak Madani, kalau punya temen setengah sarap kayak kamu. Mereka bisa ikutan mabok, tau. Untung aku ini jenis anak imut beriman kuat dan  mahir menceplok telor, sehingga selama menjadi sahabatmu aku nggak ketularan gendheng.
Alhamdulillah... Alhamdulillah...

MATH: Most Awful Thing From Hell

Gambar
Ini cerita hari Selasa, 22 November 2011.
Hari itu seperti biasa, jam 6.30 bel sekolah yang bunyinya kayak lagu anak-anak TK, yang nggak cocok sama anak abege gaul macam kita-kita, yang sebaiknya diganti lagu Moves Like Jagger-nya Maroon 5 itu, berdering nyaring. Yak, benar sekali, saudara-saudara sebangsa dan setanah air, jam 6.30! Itu gara-gara program PM yang kepanjangannya Pelajar Mengantuk Pendalaman Materi. Betul sekali, aku masih kelas 11 SMA dan udah disuruh Pendalaman Materi! Ini namanya penjajahan! Bayangkan, aku tiap hari harus bangun jam 5 pagi! Padahal biasanya aku baru sampai rumah jam 6.30 sore lantaran les. Sadis. Jadi aku hampir 24 jam nggak di rumah, gitu??
Dan pagi-pagi kita terpaksa dengerin Pak Jumadi membahas soal impuls dan momentum...
Setelah PM fisika, jadwal selanjutnya adalah matematika-nya Bu Ari.
Nah, waktu itu kelas XI IPA 2 lagi riuh ricuh. Ada yang makan bekal lantaran nggak sempet sarapan, ada yang mainan hape, ada yang ngerjain PR Bahasa Inggris, ada yang…

The Script, Science and Faith

Gambar
Ini salah satu band kesukaanku, The Script. Kalau orang nggak tau band ini, pasti dengernya 'dosgrip' alias tempat pensil. The Script ini band asal Irlandia, mereka aktif mulai tahun 2001, tapi album mereka yang judulnya The Script baru diluncurkan tahun 2008. Yup, The Script ini termasuk band baru di jagad(?) permusikan. Tahun 2010 kemarin mereka ngeluncurin album juga, Science and Faith. Aku heran apa hubungannya, tapi bisa jadi mereka meluncurkan Science and Faith gara-gara tau aku pengen masuk IPA di kelas 11 meskipun aku tau ini tambah nggak ada hubungannya.


Lagu-lagu The Script ini bisa dikategorikan musik bergenre 'galau total' (genre apaan tuh! -_-). Gimana enggak galau, kebanyakan lagu The Script ini nyeritain tentang orang gagal move on dan patah hati. Beuh, dalem! Oh iya, aku suka banget sama The Script gara-gara liriknya yang aduhai (hah? -_-) dan suara vokalisnya yang goyang-goyang (????). Serius itu suaranya Danny O'Donoghue bisa goyang-goyang kayak pe…

Sindrom Prahaid

Gambar
Pertamanya bingung juga baca itu judul di Wikipedia. Kenapa Premenstual Syndrome alias PMS bisa jadi Prahaid? Prahaid apanya Prada pula? Ternyata selama ini itu tuh dibaca Pra-Haid, bukan Prahaid kayak yang barusan aku baca. Pantesan gue nggak mudeng -_-"
Buat yang nggak tau, Prada adalah salah satu merk produk fashion dari Italia. Harga parfum Prada yang botolnya paling kecil bisa bikin sesek napas saking mahalnya. Bayangin aja, parfum ukuran 0.5 oz alias 14ml, di Amazon.com harganya $12.49! Itu kan sama aja 112ribu rupiah! Bayangin lagi deh, BAYANGIN, bisa buat beli Beng-beng Hazelnut berapa tuh!

Betewe kenapa PMS bisa melenceng jauh sampe Beng-beng Hazelnut? -_-


Nah, ada alasannya lho kenapa aku ngepost tentang Sindrom Prahaid. Baru kali ini aku ngerasain yang namanya PMS. Biasanya sih aku kalo lagi 'dapet' tetep ceria dan senantiasa imut (?).

Jadi gini toh yang cewek-cewek bilang PMS. Bawaannya pengen uring-uringan mulu. Hal kecil aja bisa bikin marah-marah. Contohnya wak…

Satu Kalimat

Dulu waktu SMP aku pernah ditantang sahabatku, Berta, buat nulis satu kalimat yang panjang. Temen kakaknya Berta memecahkan rekor 80 kata dalam satu kalimat, kalau nggak salah. Aku tertantang, dan nyoba langsung bikin di buku tulis. Hasilnya? Satu kalimat dengan 120 kata! Ha, itu gara-gara aku baru baca Brisingr malamnya. Tau sendiri kan kata-kata di buku Brisingr sepanjang apa dan seribet apa. Tapi entah buku itu sekarang ngetem di kerdus mana, jadi aku memutuskan bikin lagi. Cekidot!
Hutan Hujan Gelap Alagro yang terletak sejauh dua atau tiga hari perjalanan melelahkan ke utara dari Teluk Bahema memang dijauhi oleh penduduk setempat baik karena kegelapan tanpa setitik pun cahayanya yang sama sekali tidak wajar, suara-suara asing dari dalam hutan yang membuat siapapun akan melompat kaget dan sejurus kemudian menyadari bahwa bulu tengkuk mereka berdiri, kabut dinginnya yang menekan paru-paru seakan tidak membiarkan kita untuk menghirup udara, atau pohon-pohon tuanya --yang bahkan tidak…

Boleh Pulang

Aku nemuin ini di internet. Sebenernya ini gambar, tapi bagus juga kalo dijadiin kata-kata.
Di kelas.... Guru: "Yang bisa menjawab pertanyaan saya berikutnya boleh pulang duluan!" Murid: *ngelempar tas keluar kelas* Guru: "Siapa itu yang ngelempar-ngelempar tas?!" Murid: "SAYA! Jadi sekarang saya boleh pulang kan?" Guru: "....."
Hahahaha. Bagus kan? Ini ada beberapa tweets dari @MeAtSchool. Pelajar kudu follow!

MATH = Mental Abuse To Humans.MATH = Most Awful Thing from HellIn school: you're taught a lesson & then given a test. In life: you're given a test that teaches you a lesson.I guess I should do my homework now. *1 hour later* I guess I should do my homework now.School is stressing me out soooo much that my neck, shoulders, and back hurts so badly bad.HOMEWORK = Half Of My Energy Wasted On Random Knowledge. #studentsdictionaryPhysics (noun) = The science where you use extremely long and complicated formulas to explain why a ball rolls. …

Mas Bule

Gambar
Buat memperlancar (ceileh) bahasa Inggrisku, akhir-akhir ini aku asyik mainan Chatrolette. Ya sejenis Omegle gitu. Tapi kalo di Omegle pemandangannya nggak asyik, dan bulenya ehmmm alay (?) *yakali gimana tuh bule alay* -_-
Kalo di Chatroulette ini kita bisa tau lawan chatting kita dari negara mana. Asyik kan? Dan by the way baru dari Chatroulette ini aku tau ada negara yang namanya Bosnia and Herzegovina. Buset dah itu beneran nama negara? -_- Aku juga kenalan sama bule dari Cina #soundswrong. Oke orang Cina, dan orang Cina itu suka ngegambar anime juga! Berasa punya kembaran yang terpisah jauuuh~~ #apalaaah!
Mmmm trus apa ya? Aku juga kenalan sama bule Prancis, Italia, Jerman, Rusia, Amerika, Inggris, Turki, Brazil, Belanda, Swedia, pokoknya berasa keliling dunia deh ._. Di website random chat ini, aku memperkenalkan diri dengan nama Eci, the most beautiful and the cutest girl in Indonesia. Jangan muntah dulu! Beberapa mas bule setuju loh sama akika ;)
nb: click for fullview




Yah segitu …