Trik Menggambar Mata

by - Juni 30, 2012

Hello everybody! Aku lagi suka nggambar mata anime. Jadi aku mau ngasih tahu bagaimana langkah menggambar mata... versiku. Yakali kalian perlu gitu, biar kelihatan kece atau apa :|

Oh iya, peralatan yang aku pakai sederhana aja. Wacom Bamboo Pen Tablet ukuran paling kecil, sama Paint Tool SAI. Oke, sebetulnya pen tablet itu bukan peralatan sederhana. Itu canggih. #pamer #SudahEraDigital

Bagi yang nggak tahu bentuk pen tablet, sana Googling dulu ._.

Oke, pertama kalau mau nggambar mata, bikin bentuk kayak begini dulu:
Itu aku bikin pakai brush tool. Emang sih nggak rapi -__- Nggak apa-apa yah :| Kalau bulu matanya mau pake pen tool juga bisa sih ._.

Habis itu aku bikin layer baru, dan ngasih base color buat mata hijau. Biar warnanya nggak nyampur.
Sudah? Jadi deh ._. Sekian dulu~ dadah~ #PLAK


Nggak, nggak -__- Habis itu pilih warna yang lebih muda dari base color, biar matanya terlihat berbinar bahagia(?). Di step ini, nggak perlu bikin layer baru, biarin aja warnanya nyampur. Jadi ke-blending gitu. Biar kelihatan profesional (????). Buat seperti ini:
Bagian atas gelap. Efek gitchu. Oh iya, ini masih dibuat pake brush tool. All hail brush, yeah! (=w=)

Terus... enghhh bikin garis di pinggir dan di tengah mata. Aku bikinnya pake pen tool, biar warnanya nggak nge-blend, jadi garisnya kelihatan lebih tegas :|
Langkah selanjutnya! Ngasih kesan terang di bagian bawah. Pilih warna yang agak lebih muda dari secondary color. Yah, brondong-brondong gitu ._. #ngaco


Ini kenapa ukurannya nggak sama? -__- Oh iya, itu aku bikinnya pakai pen tool, biar tegas dan nggak ke-blending. Tapi kalau kalian mau pakai brush boleh sih. Itu tergantung selera. Kita nggak harus mencintai sesuatu yang sama.

Ngomong apaan sih -___-

Oke, itu sudah kelihatan agak bagus bentuk matanya. Mari kita lanjut ke langkah selanjutnya. Ini step favoritku: ngasih highlight :3

Mari kita buat mata itu terlihat bersinar seperti ketika aku melihatnya #kemudianhening...

Ini bikinnya pakai pen tool. Ambil warna yang lebih terang, sama warna putih. Bling-bling (?). Hasilnya:
SAURON SANG MATA AGUNG #EdisiLordofTheRings

Ajaib ya? :| Aku juga waktu pertama kali liat tutorial begitu di dA nggumun kok ._.

Yak seperti itulah kira-kira. Harusnya dirapihin lagi, cuma aku males :| Nah, bagi yang mau mencoba, selamat mencoba. Semoga berhasil dan sukses selalu!

Salam cinta,
Anggita Sekar Laranti Imut Sekali / Eci

You May Also Like

0 komentar