Oh Baby It's Raining, Raining

by - November 09, 2015


Oh my God. It's been so long since I visited this blog.

Well. Rupanya hujan memang punya daya magis untuk membangkitkan berbagai hal. Rasa galau, rasa kangen, termasuk semangat menulis.

Setelah beberapa hari yang lalu, entah mengapa tiba-tiba aku teringat lagunya Tata Young yang berjudul El Nin-Yo. Baru sadar ternyata mungkin yang dimaksud adalah cuaca ekstrim karena angin dari mana gitu itu. Dan aku, karena beberapa hari ini pusing oleh menumpuknya tugas, menyetel lagu itu keras-keras dan nyanyi, "I need rain, rain, rain, I'm burning up in here!" sambil menggoyangkan pinggul.

Yep. Rupanya itu cukup mampu menundang hujan turun. Ternyata selama ini aku melakukan tarian hujan. Mungkin aku diam-diam punya darah Navajo.

Aku seneng banget akhirnya hujan turun dengan derasnya di dataran tandus Bantul. What a pleasure.

Hm. Beberapa waktu yang lalu aku diberikan sebuah kehormatan untuk menjadi first reader novel seseorang. Ini pertama kalinya aku baca draf novel sungguhan. Aku sempat baca beberapa bab, kemudian tugas-tugas laknat menyerbuku. Aku kesulitan mencari waktu santai untuk baca dengan nyaman.

Aku nggak bisa membaca dengan tenang sementara aku punya berbagai hal yang belum dilakukan. I. Just. Can't. Mungkin semangat menulisku juga mirip demikian. Makanya novelku kok nggak kelar-kelar :(

Yah, meski aku masih punya tanggungan proposal kerja lapangan yang ditunggu dosen, makalah Metode Penyuluhan Komunikasi Pertanian yang dikumpulkan minggu depan padahal belum wawancara, dan di relung hatiku yang paling dalam enggak siap menginap lima hari empat malam di Kulon Progo untuk praktikum Pengkajian Sosial Ekonomi Pertanian, aku cukup bersemangat karena sudah masuk musim hujan.

There're bunch of miracles in a raindrop. I don't even know why did the hell I'm starting to use English here. I'm so sorry, guys.

You May Also Like

0 komentar