Langsung ke konten utama

Oh Baby It's Raining, Raining


Oh my God. It's been so long since I visited this blog.

Well. Rupanya hujan memang punya daya magis untuk membangkitkan berbagai hal. Rasa galau, rasa kangen, termasuk semangat menulis.

Setelah beberapa hari yang lalu, entah mengapa tiba-tiba aku teringat lagunya Tata Young yang berjudul El Nin-Yo. Baru sadar ternyata mungkin yang dimaksud adalah cuaca ekstrim karena angin dari mana gitu itu. Dan aku, karena beberapa hari ini pusing oleh menumpuknya tugas, menyetel lagu itu keras-keras dan nyanyi, "I need rain, rain, rain, I'm burning up in here!" sambil menggoyangkan pinggul.

Yep. Rupanya itu cukup mampu menundang hujan turun. Ternyata selama ini aku melakukan tarian hujan. Mungkin aku diam-diam punya darah Navajo.

Aku seneng banget akhirnya hujan turun dengan derasnya di dataran tandus Bantul. What a pleasure.

Hm. Beberapa waktu yang lalu aku diberikan sebuah kehormatan untuk menjadi first reader novel seseorang. Ini pertama kalinya aku baca draf novel sungguhan. Aku sempat baca beberapa bab, kemudian tugas-tugas laknat menyerbuku. Aku kesulitan mencari waktu santai untuk baca dengan nyaman.

Aku nggak bisa membaca dengan tenang sementara aku punya berbagai hal yang belum dilakukan. I. Just. Can't. Mungkin semangat menulisku juga mirip demikian. Makanya novelku kok nggak kelar-kelar :(

Yah, meski aku masih punya tanggungan proposal kerja lapangan yang ditunggu dosen, makalah Metode Penyuluhan Komunikasi Pertanian yang dikumpulkan minggu depan padahal belum wawancara, dan di relung hatiku yang paling dalam enggak siap menginap lima hari empat malam di Kulon Progo untuk praktikum Pengkajian Sosial Ekonomi Pertanian, aku cukup bersemangat karena sudah masuk musim hujan.

There're bunch of miracles in a raindrop. I don't even know why did the hell I'm starting to use English here. I'm so sorry, guys.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trappsila, XI IPA 2

Hehehehehehehehehe :3 #abaikan -_-
Hai semuanya! Pakabar? Bae? Metyaaaw! Huahaha seperti judul post di atas, kali ini aku bakal bahas kelas yang paling gaul dan yang paling trendi(?) di seluruh bumi trappsila. Oke aku nggak bakal ngasih tau kalo trappsila itu adalah nama panggung dari sekolahku tercinta SMA Negeri 9 Yogyakarta. Uyeaah uyeeeah uyeeeah /headbang/
Nah seperti yang sudah kalian duga, XI IPA 2 adalah kelas dimana... dimana.. dimanaaaaaa #edisiAyuTingTing dimana biasanya aku nongkrongin ojek /plak/. Nggak nggak, becanda -_- XI IPA 2 itu kelasku. FYI aja, aku absen 4 di situ #teruskenapa -_-
Seperti kelas lainnya, XI IPA 2 juga punya nama beken. Semacam nama samaran *yakali*. Kalian tau kan kalo Tsubasa sama Misaki dijuluki pasangan emas? Kelas ini juga punya nama julukan, banyak lagi! Mau tau? Ketik REG spasi..... *dikeplak*
Kalo nggak salah sih ini nama-nama kelas kami...
Oksida: Organisasi Kelas Sebelas IPA Dua Residu: Republik Sebelas IPA Dua Owl City: Onggokan Wanita-Lelaki (?…

[Review] V-tec Artist Series Water Colours

Hai, semua! Akhir-akhir ini aku banyak lihat review soal make-up. Pengen juga sih, review gitu. Tapi yah aku emang orangnya nggak doyan pake make-up. Lipstikku cuma satu dan itu harganya sepuluh ribuan, kadang juga minta punya nenek dan mami. Pakai maskara pun aku kecolok :(

Apa boleh buat, aku review art supplies aja.

Nah berhubung aku lagi suka banget sama cat air, aku mau review salah satu cat air yang murah meriah. V-tec Artist Series Watercolurs. Emang enggak terkenal sih merknya. Waktu aku cari company V-tec ini di internet, ternyata nggak ada. Apakah ini produk lokal ya? Hmm ._.

Meski perusahaan cat air ini kalah terkenal dibanding jajanan Amex, harganya menggiurkan banget. Lima belas ribu rupiah untuk set isi 12x6 ml! Berhubung aku yang low budget ini memang cuma pengen coba-coba, langsung deh kubeli.

Ini dia penampakannya!




Mas Bule

Buat memperlancar (ceileh) bahasa Inggrisku, akhir-akhir ini aku asyik mainan Chatrolette. Ya sejenis Omegle gitu. Tapi kalo di Omegle pemandangannya nggak asyik, dan bulenya ehmmm alay (?) *yakali gimana tuh bule alay* -_-
Kalo di Chatroulette ini kita bisa tau lawan chatting kita dari negara mana. Asyik kan? Dan by the way baru dari Chatroulette ini aku tau ada negara yang namanya Bosnia and Herzegovina. Buset dah itu beneran nama negara? -_- Aku juga kenalan sama bule dari Cina #soundswrong. Oke orang Cina, dan orang Cina itu suka ngegambar anime juga! Berasa punya kembaran yang terpisah jauuuh~~ #apalaaah!
Mmmm trus apa ya? Aku juga kenalan sama bule Prancis, Italia, Jerman, Rusia, Amerika, Inggris, Turki, Brazil, Belanda, Swedia, pokoknya berasa keliling dunia deh ._. Di website random chat ini, aku memperkenalkan diri dengan nama Eci, the most beautiful and the cutest girl in Indonesia. Jangan muntah dulu! Beberapa mas bule setuju loh sama akika ;)
nb: click for fullview




Yah segitu …