Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2012

Mid Matematika

Gambar
Ini laporan seputar post-mid-matematika. Nggak usah banyak cingcong, langsung saja.
Begitu bel berdering pukul 7.15, anak-anak IPA 2 langsung berteriak histeris bagai abege yang kehilangan jati diri. Matematika gitu loh, matematika! Kalian harus tahu aku ini paling jongkok soal matematika. Sebetulnya aku dulu pernah suka matematika, sebelum dia memutuskan untuk jadian sama alfabet. Maksudku soal 1+1, 12x30, dst, itu masih gampang. Tapi setelah angka-angka itu ditambah huruf, akan menjadi seperti ini:
f(x) = x³ - 3abx + a³ + b³
Kalau sudah begitu aku bakal kejang-kejang di tempat.
Dan setelah soal dibagikan...
Lima pertama.... Aku bengong dengan suksesnya. Lima menit kedua... Aku mulai mengumpulkan niat mengerjakan soal. Lima menit ketiga... Tuhan, ambil aku sekarang!
Di titik ini otakku udah empet dan mulai berimajinasi yang aneh-aneh. Kemudian aku tersadar, kalau cuma berjimajinasi aja, nih soal kampret nggak bakalan selesai. Lalu aku kembali ke jalan Allah dan mulai mencoret-coret soal. Ber…

I Will Survive

Gambar
Halo semuanya! Maaf nggak belum bisa post laporan study tour. Minggu depan adalah minggu yang mengerikan. Kenapa? Karena aku lagi MID -_- Event terkutuk ini baru dimulai tadi pagi, dengan opening yang luar biasa: FISIKA. Kalian mau tahu nasibku? Kira-kira begini ilustrasinya.... Rencanaku untuk minggu ini cuma satu:
AKU HARUS MELEWATI MID DENGAN SELAMAT DUNIA AKHERAT.
Oh iya, buat jaga-jaga aja. Kalau misalnya aku gagal survive, tolong katakan pada orangtuaku bahwa aku mencintai mereka.
Adieu!
Salam kasih, Eciks

Kalian Harus Tahu

Gambar
Jadi ini hari terakhir liburan. Sedih? Banget!
Sejak masuk SMA aku jadi sering depresi (cieh bahasanya). Mungkin ini disebabkan feng shui SMA 9 kurang 'engh' karena bertubrukan dengan aura negatif dari sampah di sebelah lapangan basket itu, yang menimbulkan radiasi kuat yang memancar ke sekitar SMA 9 dengan sudut datang 36 derajat LU, 44,2 derajat LS, dan dengan persamaan 3x-4y(23,4q-800z)>30 dan perbandingan 2:3 dengan tinggi kubus 8cm!
Aku ngomong apaan sih -______-
Kalian harus tahu, internetku mati dari hari Jumat malam. Dan itu sumpah kampret sekali. Aku bener-bener nggak ada kerjaan. Mana aku sedang terserang flu sehingga kepalaku cenat-cenut bagai konser dangdut! Tapi anehnya, kalau aku lagi sehat, aku malah nggak mau ngapa-ngapain. Dan waktu aku flu dengan kepala dag-dig-dug gitu, tebak apa yang aku lakukan saudara-saudara? Aku ngerjain praktikum biologi.
Kuulangi, AKU NGERJAIN PRAKTIKUM BIOLOGI.
Sekali lagi, AKU NGERJAIN PRAKTIKUM BIOLOGI.
Betul sekali. Aku adalah seoran…

The Way to Say 'I Love You'

Gambar
Unyu banget ya? :') *repost from: taemingoon@tumblr

Kangen. Kangeeeeeen!

Hai semuanya, aku sudah kembali dari Pulau Dewata!
Dari hari Sabtu, 10 Maret 2012, sampai hari Rabu, 14 Maret 2012 kemarin aku study tour ke Pulau Bali bareng temen-temen kesayanganku yang tergabung dalam suatu kelompok pelajar bernama TRAPPSILA 013!
Gimana perasaanku? Seneng banget. Dan kalian tahu, pembagian bis study tour kali ini nggak per kelas. Setiap kelas dibagi jadi beberapa kelompok berisi 3-4 orang. Kemudian kelompok-kelompok itu bakal mengambil lotre buat menentukan bis. Aku di bis C, bareng kelompokku: Aziz, Lalaz, Marina. Selain itu di bis C juga ada kelompok 5 dari IPA 2: Mentoks, Utin, Lely. Di bis C ada 7 anak IPA 2. Yang lain dari kelas IPA 1, IPA 3, IPA 4, dan IPA 5. Untungnya kami seangkatan cuma sekitar 160 anak. Jadi kenal semua deh!
Laporan Study Tour buat blog ini besok aja ya? Hehe. Nunggu foto-fotonya :p
Meskipun di bis pegel abis gara-gara harus tidur dengan kaki dan badan kelipet-lipet, kami tetap bahagia. Sebenernya waktu sampai Jogja kami seneng banget. Jerit…

Mendung Nggak Sih?

Engh... Hai semuanya. Hari ini aku udah ngepost ya? Tapi nggak apa-apa deh aku ngepost lagi. Soalnya besok libur, dan ini belum ada jam sembilan malem. Aku bingung mau ngapain. Mending aku ngisi-ngisi blog kan yahh? Kalian seneng kan? Horeeee #iningapain-_-
Pertama kalian harus tau, tadi sore aku ke Galeria sama Dhesi. Nah, aku curhat ke dia...
A: "Dhes masa Nurul kemaren bilang, aku kalo ngomong tuh nggak ada spasi sama titiknya. Padahal aku nggak gitu kan ya?" D: *nahan ketawa* A: "Terus katanya Mentoks aku tuh kalo diajak ngomong nggak bisa berhenti. Emang aku secerewet apa sih?" D: "Dengerin ya, kamu tuh kalo ngomong emang nggak pakai tanda baca. Orang belum siap dengerin kamu curhat aja ceritanya udah selesai!" A: -_______-
Oke emang sih, kalau baca-baca di situs astrologi gitu, orang-orang yang dinaungi (ceileh) zodiak Gemini emang komunikatif. Alias suka bicara. Tapi aku nggak merasa cerewet. Iya sih aku emang suka bicara, tapi menurutku aku masih dalam t…

Artis Dadakan

Gambar
Pagi semuanya! Sekarang aku mau cerita-cerita soal tugas Bahasa Indonesia sekolahku nih. Jadi gini, kelas XI kan dapet pelajaran tentang drama tuh. Naaah, guru Bahasa Indonesia kami yang paling kece, Bu Atun, memberi kami dua pilihan: hidup atau mati (?).
WOAHAHAHA =)) Nggak ding. Bu Atun ngasih pilihan, mau drama langsung kayak OVJ atau bikin film indie. Kita semua milih bikin film indie. Kemudian dibagilah kelompok pembuatan film indie. Aku sekelompok sama Lala, Ramal, Utin, Rajiv, dan Lazuardi. Untuk ceritanya, kami mengadaptasi sebuah kisah renungan yang berjudul Beri Aku Waktu Satu Jam. Kalau mau lihat cerita aslinya, klik di sini.
Namanya juga adaptasi. Karena kemampuan luar biasa kami cerita itu bukannya mengharukan tapi malah berubah koplak. Sinopsis film indie kami:
"Suatu hari ada dua orang preman, Alejandro dan Roberto, yang lagi mainan kartu di warung lotek. Kemudian, bos mereka Marcus datang. Si Marcus memberi Alejandro dan Roberto pekerjaan, mereka harus mencari anak k…