MATH: Most Awful Thing From Hell

by - November 25, 2011

Ini cerita hari Selasa, 22 November 2011.

Hari itu seperti biasa, jam 6.30 bel sekolah yang bunyinya kayak lagu anak-anak TK, yang nggak cocok sama anak abege gaul macam kita-kita, yang sebaiknya diganti lagu Moves Like Jagger-nya Maroon 5 itu, berdering nyaring. Yak, benar sekali, saudara-saudara sebangsa dan setanah air, jam 6.30! Itu gara-gara program PM yang kepanjangannya Pelajar Mengantuk Pendalaman Materi. Betul sekali, aku masih kelas 11 SMA dan udah disuruh Pendalaman Materi! Ini namanya penjajahan! Bayangkan, aku tiap hari harus bangun jam 5 pagi! Padahal biasanya aku baru sampai rumah jam 6.30 sore lantaran les. Sadis. Jadi aku hampir 24 jam nggak di rumah, gitu??

Dan pagi-pagi kita terpaksa dengerin Pak Jumadi membahas soal impuls dan momentum...

Setelah PM fisika, jadwal selanjutnya adalah matematika-nya Bu Ari.

Nah, waktu itu kelas XI IPA 2 lagi riuh ricuh. Ada yang makan bekal lantaran nggak sempet sarapan, ada yang mainan hape, ada yang ngerjain PR Bahasa Inggris, ada yang molor di pojokan, ada yang ngupil, dan ada yang baca novel.

Semuanya nggak ada yang siap buat pelajaram matematika, sampai Bu Ari masuk kelas dan dengan sigap membagikan kertas LJK kadaluarsa yang udah nggak kepakai.

"Lho, lho, ini apaan, Bu?" anak-anak sekelas pada ribut nanya.
"Ulangan!" Bu Ari menjawab dengan ceria. CERIA. C-E-R-I-A.

JEGLER. Bumi gonjang-ganjing. Gila, men! Pagi-pagi buta ulangan matematika mendadak bab trigonometri!

MAMPUS.

Dari kelas satu aku paling jongkok soal sin-cos-tan. Nilai matematikaku mepet, cuma 71. Dan aku tambah panik waktu Bu Ari nulis sesuatu di papan.

Kiri               |                Kanan

Itu berarti anak yang duduk di sebelah kiri dan di sebelah kanan soalnya bakal beda.

MAMPUS. MAMPUS. MAMPUS!

Belum liat soalnya gue udah keder duluan. Apalagi pas liat soalnya... Beh! Kalau aku Sun Go Kong mungkin aku udah suit-suit manggil awan Kinton terus terbang ke kahyangan (?) *apaan coba maksudnya -_-*

Beeeh, mana soalnya pembuktian lagi! Jadi jawabannya udah ada, tapi kita disuruh nyari kenapa bisa sampe ketemu jawaban itu. Dan jawabannya bisa dipastikan puanjaaaaaaaaaaaaaaaang banget! Mau liat soalnya? Mau? Nih!

soal nomor 1 nggak aku catet ._.
Bu, gimana kalo gini aja... Buktikanlah kau cinta padakuuuu, buat aku tergila-gila padamuuuu~~~ uyeah uyaaaah~ put your hands in the air!

FYI aja nih:
  1. Waktu ulangan kita terang-terangan contek-contekan, dan gurunya cuma senyum-senyum. Sadis abis.
  2. Meskipun kita udah contek-contekan dan buka LKS pas ulangan, kita tetep cuma bisa garap dua soal.
  3. Guru lesku nggak punya ide pake cara apa buat ngerjain soal-soal mautnya Bu Ari ini. Harus bertapa tujuh hari tujuh malam sambil dugem dan makan Biskuat di kaki Gunung Sindoro dulu kali ye.
Yak, sekian dan terimakasih telah membaca curhatanku.

You May Also Like

0 komentar