Happy Birthday, Bestfriend!

by - November 27, 2011

Halo, Ayustina Dwi Putri! Selamat ulangtahun ke 16 ya!

"Happy birthday Ayus,
Happy birthday Ayus,
Happy birthday, happy birthday, happy birthday Ayus!"

Apa kabar kamu di Palu? Tambah ceking? Tambah centil? Pipimu tambah bolong nggak, Yus?

Moga-moga kamu jadi normal begitu pindah ke Palu. Kasian juga anak-anak Madani, kalau punya temen setengah sarap kayak kamu. Mereka bisa ikutan mabok, tau. Untung aku ini jenis anak imut beriman kuat dan  mahir menceplok telor, sehingga selama menjadi sahabatmu aku nggak ketularan gendheng.

Alhamdulillah... Alhamdulillah...



Sugeng tanggap warsa, Yus! Maaf aku nggak bisa terbang ke Palu terus neplokin krim black forest ke mukamu. Jauh sih. Tapi aku masih dendam, lho, gara-gara tanggal 18 Juni silam (ceileh silam), kamu bikin aku jadi tontonan orang-orang yang lagi ngeceng (dan satpam-satpam, oh iya, jangan lupa mbak-mbak SPG) di Amplaz. Itu gara-gara kamu Yus, jangan lupa. Aku ngerasa kayak Justin Bieber masuk Beringharjo waktu itu. Jadi kalo temen-temenmu nemplokin kue ke kamu hari ini, aku titip ya!

Bon anniversaire! Semoga kamu makin sehat, makin bahenol, makin naik pipinya, dan makin-makin-makin yang lain!

Aku kangen kamu, nih. Kangen nongkrong di depan sekolah sama kamu. Kangen beli jus terus minum di bengkel sama kamu (kamu sukanya jus jambu, kan? Aku suka jus alpukat.). Kangen makan mi ayam sama kamu (biasanya kamu langsung tau aku bakal pesen teh). Kangen duduk di depan rumahmu sampai jam empat sambil ngobrolin perjodohan anak-anak kita (?). Kangen karaokean di Atlantis sampai ngabisin dua belas koin  nyanyiin This Love-nya Maroon 5. Kangen menggembel di Amplaz sama kamu. Kangen duduk di rumahmu sambil dengerin si Alay siaran radio terus kita titip salam buat 'Siluman Camar Laut dan Pacarnya' sama minta diputerin lagu A Thousand Miles. Dan yang pasti kangen ngegosipin kakak kelas bareng kamu (bukan kangen kakak kelasnya, lho!).

Otanjoubi omedetou gozaimasu! Semoga kamu kangen aku juga. Semoga kamu cepet ke Jogja lagi, biar kita bisa karaokean di Happy Puppy (ceritanya banyak duit) dan kita harus nyanyiin lagunya The Script! HARUS!

Kamu pasti udah lupa, kita ketemu pertama kali di les-lesannya Bu Is waktu kelas 8. Itu waktu les matematika. Kamu langsung nyapa aku dan bilang, "Sini-sini, kamu kasian banget sih. Kamu anak mana? Aku Ayus cantik dan rupawan!". Kira-kira gitu deh, logatmu aneh banget, Yus, sumpah. Habis itu kamu langsung nyanyi Mars Muhammadiyah bareng si Paprita. Asli ajaib! Dan entah kenapa waktu itu aku punya pikiran kamu habis datang dari kampung di pinggir hutan. Ampun, Yus, ampun -_-

Terus pertemuan berikutnya itu kalau nggak salah waktu les biologi sama mas-mas yang kamu bilang mirip Fahri-nya Ayat-Ayat Cinta. Waktu itu hujan turun dengan lebatnya. Kamu masuk ke kelas dengan sangat-sangat-sangat terlambat sambil benerin jilbab terus nyerocos panjang lebar pake suaramu yang cempreng kayak knalpot bocor, "Tau nggak sih, tau nggak sih? Aku tuh baru pulang dari Neutron, terus cuma mampir ke rumah buat mandi! Eeeh terus waktu mandi itu listrik di rumahku mati coba! Bayangin deh! Jadi aku terpaksa berdandan dalam kegelapan! Untung lho, aku udah propesional!". Udah gitu kamu coret-coret meja pake spidol terus nulis alamat emailmu: ayus.haha@yahoo.com. Bener-bener deh!

Hartelijk gefeliciteerd met je verjaardag! (Pelis, jangan nanya bacanya gimana!)

Asli, waktu itu aku nggak nyangka kalau kita bakal satu sekolah pas SMA, Yus. Aku ketemu kamu kan pas pendaftaran murid baru? Dan siangnya kamu langsung nge-wall aku di Facebook: "anak letoy yang nyapa aku di parkiran tadi kamu ya? :O". Dan kenapa kamu ngatain aku letoy, Yus? -_- Nah di wall itu juga kita berharap bisa sekelas, sehingga punya kesempatan untuk menghancurkan kelas, kalau bisa sih meledakkan sekolah (??). Sayangnya kita nggak ditakdirkan sekelas, Yus. Aku curiga nih, jangan-jangan waktu itu ada guru SMA 9 yang baca wall-to-wall kita, terus akhirnya memisahkan kita biar nggak bikin sekolah rusak? Ini namanya diskriminasi, Yus!

Tau nggak? Padahal aku pengen sekelas sama kamu, lho kelas 11 ini. Menghancurkan kelas dan mengebom sekolah itu semacam misi yang belum sempat terselesaikan. Eeeh ternyata kamu mau berkelas-sebelas di Palu. Aku sedih, aku galau. Mana waktu kamu pergi aku lagi ada acara di Kaliurang, pula. Hiks. Hiks.

Saengil chukha hamnida! Tetep oenjoe ya, Yus. Maaf banget nggak bisa ngasih kado ke kamu. Kasih gambar ini aja deh .____. (gaya kasih gambar, padahal ancur -_-)


Okelah, akhirul kalam, happy birthday my freakest(?) best friend! Thanks for always there for me :D

Ini foto-foto kita berdua. Ekyaaaa mengenang masa lalu~ penggalauan!




You May Also Like

0 komentar