Greek Myth

by - April 10, 2011

HAI KAWAN SEMUAAA! Uuuu kangen banget sama ini blog ._. Sialan, masa komputerku rusak coba! Bayangkan sodara-sodaraaaa! Argh aku jadi kelewatan momen April Mop deh. Komputerku nggak romantis ah! Huhuhu.... (nb: ini suara orang nangis, bukan kuntilanak nge-rap)

Oke cukup sudah curhat colongannya. Aku mau cerita nih. Kemarin aku baru aja menyelesaikan  salah satu serial buku terkeren di alam semesta: Percy Jackson and The Olympians.

Oh ya, buku ini juga udah diangkat ke layar tancep. Eh maksudku, layar lebar sodara-sodara. Dan HEBATNYA aku udah nonton. Di bioskop lho. Gaul kan aku? Ditraktir lagi sama temenku! Asik kan asik kan? :D Soalnya nih aku paling males nonton di bioskop. Rugi, don't you think so? Itung deh. Tiketnya aja udah lima belas ribu. Belum lagi masuk mesti pengen makan. Minuman ringan sepuluh ribu. Popcorn sepuluh ribu. Terus tas Dolce and Gabbana yang kita bawa? Belum ongkos transportasinya, kan sekarang Pertamax mahal, mana Aston Martin-ku boros lagi. Terus senter, sewa tenda, lampu petromax, jaket ponco, pasak, dan tali sepuluh meter. Rugi nggak seeeh? Sebenernya kita ini mau nonton apa Kemah Tamu Ambalan?

Ehem, jadi intinya: abaikan tulisan random soal nonton itu dan mari kembali ke jalan yang diridhoi Allah SWT.

Jadi Percy Jackson and The Olympians bercerita tentang cowok blasteran yang bernama Percy. Blasteran di sini maksudnya setengah manusia setengah dewa, bukannya setengah ayam hutan setengah ayam kampung. Lo kate bekisar ape? So, si Percy ini adalah anak dewa laut Poseidon. Dan dia melawan monster-monster jahat yang mengincar nyawanya. Gitu deh pokoknya, baca aja.

Buku ini tentang mitologi Yunani modern. Kebetulan aku suka banget mitologi Yunani. Dari kelas dua SMP, jauh sebelum tau Percy Jackson. Di mitologi Yunani ada 12 dewa-dewi utama Olympus, dan banyak dewa-dewi lainnya. Dan gimana kalo aku jadi salah satu anak mereka?

- Zeus: Penguasa Olympus. Dewa Petir, Dewa iklim, dan Dewa Cuaca. -
Karena blasteran juga punya kekuatan yang dimiliki orangtua dewa-nya, jadi anak Zeus juga pasti bisa ngeluarin petir. Kayaknya boleh juga tuh, mengingat Zeus juga Dewa Iklim. Berguna banget! Misalnya aja nih hari Senin aku nggak bawa topi upacara, sabuk, dan dasi, sementara matahari bersinar terik. Lalu aku menjentikkan jari dan DUAAAR petir menyambar tiang bendera, hujan turun deras, lalu upacara dibatalkan. What a wonderful world....

- Poseidon: Dewa Laut -
Setelah baca Percy Jackson, menurutku jadi anak Poseidon itu keren banget. Percy bisa nyelem ke dasar laut, bisa bernapas dalem air, kata-katanya dipatuhi sama makhluk laut, bisa mengendalikan ombak kayak Katara sama Aang, Percy juga bisa mengeluarkan air laut dari tanah, dan bisa ngomong sama kuda karena Poseidon adalah dewa yang menciptakan kuda dari buih laut. Bahkan Percy Jackson ini punya Pegassus hitam bernama Blackjack yang manggil dia 'bos'. Anak dewa laut keren banget. Kalo aku anak Poseidon, tiap hari pulang-pergi ke sekolah aku bakal naik Pegassus putih yang bakal aku kasih nama Vanilla Latte. Jadi aku nggak bakal telat ke sekolah. Mau berangkat? Tinggal teriakkan 'Vanilla!' lalu kuda itu bakal muncul di atap rumah sambil berkata 'Yo, bos! Kuda ekspres jurusan Condongcatur-Sagan siap mengantar!'. Nggak ada acara ban bocor dan kehabisan bensin. Resikonya cuma ada satu: aku bisa dikira lagi syuting Film Legenda berjudul Sang Putri dan Kuda Terbang.

- Hades: Dewa Dunia Bawah -
Hades adalah salah satu anak dari Raja Titan, Kronos. Jadi dia bersaudara dengan Poseidon dan Zeus. Tapi Hades nggak termasuk 12 besar dewa, soalnya dia diusir dari Olimpus. Hades menjaga dunia bawah, dunia tempat orang mati. Hades juga punya guguk imut berkepala tiga yang disebut Cerberus. Di buku Percy Jackson juga diceritakan ada anak Hades yang punya kekuatan keren: manggil hantu, memunculkan tengkorak zombi dari tanah, berpindah tempat lewat bayangan, dan kekuatan serem yang lain. Jadi anak Hades kayaknya cukup keren, meskipun Hades kayaknya bukan tipe bapak penyayang. Misalnya aja nih, aku lagi dalam ambang kematian gara-gara nggak bawa Oxford English-English Advanced Learner.
Guru: Where's your dictionary? (dengan sorot mata berbahaya)
Aku: Mmm... I wait a moment, Miss. Somebody will bring it for me. (gak tau bener apa kagak tuh structure-nya)
Lalu tiba-tiba tengkorak zombi muncul dari tanah sambil bawa Oxford.
Zombi: Ini Oxford anda, Non.
Aku: Wow, tepat waktu! Thanks banget! Kamu boleh pulang.
Guru: *pingsan di tempat*
Wah sebenernya dewa-dewi Olimpusnya masih ada sepuluh lagi. Cuma aku capek nih. Jangan kecewa yaaa... Ini aku kasih foto pemeran Percy Jackson, Logan Lerman:

GANTENG KAAAAN???

You May Also Like

0 komentar