Bukannya Aku Bolos Lho

by - April 16, 2011

Hai. Sekarang hari sabtu jam setengah sembilan. Kalian pasti heran kenapa aku malah bikin posting blog bukannya garap logika 'jika dan hanya jika'.

Jawabannya gampang, soalnya aku nggak masuk sekolah.

Bukannya aku bolos sekolah lho. Aku cakiedh nih. Kalian pasti heran mengapa aku sakit malah bisa blogging. Jawabannya agak susah sih, soalnya sakitku nggak terlalu parah. Aku bukan sakit radang tenggorokan seperti biasa. Badanku nggak panas dan wajahku nggak pucet. Sebetulnya aku bisa aja masuk sekolah. Cuma aku mesti menyelamatkan reputasiku.

Jadi aku sakit apa? Gampang. Diare. Pagi ini sebetulnya aku mau masuk sekolah. Aku bangun jam setengah lima, lalu tidur lagi. Kemudian bangun lagi jam setengah enam, lalu tidur-tiduran bentar baru kemudian mandi. Nah, saat berada di dalam kamar mandi sambil menunaikan panggilan alam-ku, aku memutuskan nggak usah masuk sekolah. Nggak lucu dong kalo misalnya lagi belajar tentang kegunaan uang aku ijin ke kamar mandi, lalu lima belas menit kemudian aku pengen ke kamar mandi lagi. Aku nggak mau dialog di bawah ini terjadi.
A: Bu, mau ke kamar mandi!
G: Ya.
*lima belas menit kemudian*
A: Bu, ijin ke kamar mandi!
G: Lha tadi kamu ngapain?
A: Ke kamar mandi sih. Tapi tadi gak keluar bu!
G: Ya udah sana!
*sepuluh menit kemudian*
A: Bu, ijin ke kamar mandi lagi!
G: Tadi kan kamu udah ijin dua kali!
A: Yang dua tadi nggak mau keluar juga bu! Sekarang mau keluar beneran!
G: Nggak bisa!
A: *nurut, nahan*
Tiba-tiba semua mencium sesuatu lalu pada kolaps di tempat.
Aku bukannya bolos. Aku cuma nggak mau merepotkan teman-teman dan guru-guruku tersayang. Aku nggak mau nanti di sekolah cuma nahan biar nggak mencret dan sama sekali nggak dengerin pelajaran ekonomi-matematika-Perancis-sosiologi. Sebetulnya aku pengen banget berangkat sekolah. Belajar di sekolah, mencatat rumus logika, bercanda sama temen-temen, jajan crepes, dsb. Aku nggak mau cuma berada di rumah, blogging dan beresin kamar....

Tapi itu semua hanya fiktif belaka. Sebenernya aku seneng banget bisa nggak masuk sekolah. MUAHAHAHAHAHAHA!!!

You May Also Like

2 komentar

  1. kita cuma di sekolh smpe perncis satu jam kokk.. :P pas istirahat pulanggg

    BalasHapus
  2. @dhesi horee selamat yaaa! tetep aja aku setiap sepuluh menit pengen ke WC kan -_- mana WC-nya jauh lagi bzzzzt

    BalasHapus