So Frustated

by - April 16, 2011

Serius nih, harusnya aku nggak boleh gede-gedein masalah beginian, tapi aku jengkel sih. Dan ini kan blog-ku, jadi suka-suka gue dong mau nulis apaan. Ya, nggak?

Jadi intinya aku bener-bener nggak mau ikut lomba dimas-diajeng. Lomba itu menyebalkan. Aku nggak suka disuruh jalan pelan-pelan di karpet bolak-balik. Aku nggak suka tampil di depan umum soalnya. Kalau misalnya dikasih pilihan jadi penyanyi apa jadi koreografer, aku jelas milih jadi koreografer. Intinya aku ini tipe anak belakang panggung, nggak suka diliat banyak orang dan nggak suka jadi pusat perhatian. Oke kayaknya bahasaku lebe, tapi aku serius nih. Aku nggak suka dipamerin. Emang aku kambing ettawa?

Dan lomba itu ada pidatonya. Oke, aku banyak omong, tapi aku nggak suka pidato. Cukup sudah story telling di kelasnya Miss Susar. Aku nggak mau bicara apa-apa lagi dengan banyak orang mendengarkan begitu.

Hari ini aku nggak masuk, emang. Apa berarti aku nggak boleh nolak? Nggak kan? Bukannya apa-apa, ini soal pandangan hidup (?). Aku mau bolos kartinian. Tapi guru ngancem raporku nggak akan dibagi. Bener-bener deh, bisanya ngancem aja. Aku bisa aja bilang "aku bakal bunuh diri kalo beneran jadi diajeng. Oh iya, sebelum aku mati aku bakal ngeledakin sekolah. Sabar ya" tapi kayaknya nggak ada gunanya.

Tolong jangan bilang ke aku soal dipercaya temen-temen. Mereka milih aku bukan gara-gara aku emang cocok atau pinter ngomong kan? Ngaku deh. Kalian milih aku mereka aku pilihan terakhir. Ya amplop, nggak ada nasi nih! Adanya roti jamuran. Makan ini aja kali ya daripada kena busung lapar? Nice banget. Aku bahkan bener-bener nggak tau diajeng itu makanan apaan.

Padahal aku pengen ikut lomba mading. Bukannya aku hebat atau apa. Seenggaknya aku bakal bikin mading dengan ikhlas dan sukacita, karena emang aku suka banget menulis, nggambar, dan mendesain sesuatu. Tapi siapa peduli sih?

Oh, ya, maaf lho kalo tulisan ini bikin temen-temen sekalian marah atau apa. Aku cuma mau orang lihat dari sudut pandangku. Aku suka melihat sesuatu dari sudut pandang berbeda. Misalnya nih ada anak jalanan yang minta-minta. Kadang aku juga mikir, "ih, ganggu banget sih nih anak!". Tapi aku coba jadi anak itu. Seharian berdiri di pinggir jalan, kepanasan, kena asap kendaraan bermotor, kayaknya nggak gampang. Jadi aku berhenti ngrasani anak itu. Aku nggak nyalahin siapa-siapa lho, beneran deh. Aku nggak marah juga.

Jadi aku bakal ngapain? Nggak tau. Harusnya aku rela berkorban, tapi aku nggak ikhlas berkorban nih. Aku nggak suka diliatin orang banyak. Ini soal prinsip. Aku pengen banget bantuin temen-temen. Tapi aku nggak mau jadi diajeng. PLEASE SOMEBODY HELP ME -______-

You May Also Like

3 komentar

  1. Iya..bilang aja..

    Nasib qta sama..
    Kyk dlu wkt pmilihan ptugas upcra, q jg gx msk skula. Tau-tau wkt msk disrh jd pngibar bndra dan gx bs nolak...!

    Sbar ya..! U psti bisa koq..! :)

    BalasHapus
  2. @dhesi: uuuuu udah tp dia gak baless -_-
    @asri: ya elaaah gilaaaakkkkk!!! Ayo tos duluuu! (?)

    BalasHapus