I Miss My dA

by - Maret 21, 2011

Eh, dA itu bukan pacarku. Dan kepanjangannya bukan Deni Manusia Ikan. DA itu deviantArt. Sejenis website yang memungkinkan kita untuk memamerkan hasil karya (?). Oke, kalau mau lihat dA-ku silakan kunjungi nggiita.deviantart.com

Jadi, ehm, aku udah nggak submit art di dA sejak bulan November 2010. Lama banget nggak sih? Kangen nih. Seperti di Twitter, aku juga punya temen-temen kok di dA. Oke, jadi intinya temen-temenku tersebar di seluruh penjuru dunia. Abaikan.

Omong-omong setelah bergabung sama dA, skill menggambarku meningkat drastis. Bukannya sekarang udah mendewa sih, tapi lebih bagus lah dari kemarin. Sini aku kasih tau evolusiku.


Gambar jaman nggak kenal deviantArt.



Ini gambar pertama waktu aku masuk deviantArt, baru pertama kali kenal sama digital coloring dan line-artnya bener-bener nggilani, warnanya acak-acakan banget, shadingnya parah, bla-bla-bla. Jelek pokoknya, hiiih. Gambar ini diwarnai pake Adobe Photoshop.


Oke deh, yang satu ini masih parah, tapi setidaknya aku cukup kreatif udah bisa make background.


Seenggaknya Hitachiin Brothers keliatan imut di sini #menghiburdiri


Oke, saya akui saya terkejut. Ini pakai AdobePhotoshop, tapi entah mengapa warnanya bisa soft. Lineartnya juga udah lebih rapi. Tapi aku kok nggak bisa ngulangin pewarnaan ini ya? 


NAAAAHHH!!! Ini gambar revolusi! Oke, lineart di sini rapi, soalnya aku gambar pakai Paint Tool SAI. Keren banget tuh Paint Tool! Masih belum bagus sih, soalnya aku baru pertama kali pakai SAI. Tapi ya bolehlah dibandingkan gambar ancur sebelumnya ._.



Jangan terkejut, gambar di atas adalah aku yang dikartunkan. Aku ternyata imut kan? Kubilang juga apa. Aku gambar masih pake Paint Tool SAI. Oke, I'm in love with it. Soalnya Paint Tool SAI ajaib banget. Gambar chibi-ku itu pertamanya aku gambar di buku tulis, terus aku foto, terus aku gambar ulang di komputer pake SAI. Gambar di atas aslinya seperti ini:
Beda ya? Kubilang juga apa, Paint Tool SAI tuh ajaib.


Setelah itu, bersama Pain Tool SAI, aku mulai menghasilkan karya-karya yang sedikit lebih bermutu. Seperti ini nih:



NB: aku suka banget gambar ini, si Ley lucu banget.

PS: Ini Ayustina Dwi Putri, dikartunkan ._.



NB: Ini semuanya aku gambar pake mouse, gak pake kertas sama pensil, makanya ngaco gini -_-
Gambar terbaru di dA-ku #sowhat
Nah, sekian dulu laporan saya. Capek nih, doakan semoga skill-ku semakin membaik. Kapan-kapan aku kenalin sama tokoh kartun yang telinganya lancip itu deh, namanya Ley. Oke? See yaaaw!

You May Also Like

1 komentar

  1. demi apapun ngefans sama kamuuuuuuuuuuu aaa *oke kenapa jadi freak gini* -_- tapi bener loh :3 di k-kom jg ngefans, cuma karna lupa password saya apaan jd ngga bisa voting ;_;

    BalasHapus