JLEB!

by - Oktober 14, 2011

Kenapa post ini judulnya 'JLEB'? Apa karena ada hubungannya sama Justin Bieber? Nggak samasekali. Jleb itu adalah sound effect komik kalo ada kata-kata menusuk. Menghujam jantung kalo kata Tompi *ceileeh bahasaku*

Ini semua terjadi karena empat hari yang lalu aku chatting sama kak Mister Treloni yang bulan depan mau main ke Jogja. Aku disuruh ngajak dia jalan-jalan. Padahal sodara-sodara sekalian, salah besar kalo aku diminta ngajak orang jalan-jalan. Why? Karena aku semacam buta arah dan suka salah belok -_- Karena itulah aku ke sekolah nggak pernah naik bis. Coba kalo iya, mungkin aku udah nyasar terus dijual ke Maroko dijadiin budak belian!

Oke nggak selebay itu sih -_-

Aku baru sadar kalo aku bego soal geografi ketika kak Mister Treloni bilang kalo rumah sodaranya ada di Jetis.

Reaksi: "Jetis itu mana sih? -_- Kayaknya pernah denger deh..."

Kalo aku nanya tempat ke ayahku, pasti langsung dijawab pake utara selatan timur barat. Padahal aku taunya arah itu cuma kanan sama kiri -_- Boro-boro di jalan raya, di rumah tetangga aja aku bingung barat mana -____-

Terus aku sedih banget, kalo misalnya aku bilang "rumahku di Condongcatur" terus nunjuk suatu arah, pasti langsung dimarahin sama temen-temenku. "CONDONGCATUR ITU SANAA!!" sambil mereka nunjuk arah utara. Ya terserah elo lah -_- Pokoknya di sonoooo -_- Sekarang aku kalo mau ngasih tau tempat nggak bakal nunjuk-nunjuk lagi! Sakit hati gue, sakit! -_-

Nah, suatu saat kak Mister Treloni ngomong sesuatu tentang Alkid. Serius ini, dulu waktu temenku ngomong Alkid aku kira itu tuh tempat main xbox atau PS gitu. Sumpaaaaaaah ternyata itu singkatan Alun-alun Kidul dan aku baru tau pas kelas 1 SMA kemaren! Astaghfirullah banget -____- Untungnya aku sering main ke Alkid waktu TK buat liat gajah, jadi aku nggak begitu cupu! *sisirin poni*

Lalu kak Mister Treloni nanyain aku tau daerah Ledok apa nggak. Entah aku yang oon atau terlalu ngegemesin(?) tapi kayaknya baru kali ini aku denger daerah Ledok -_- Katanya itu deket Stasiun Tugu. Emang iya? -_-

Semua berjalan lancar sampai suatu saat negara api menyerang... Salah. Maksudku sampai suatu ketika kak Mister Treloni putus asa karena aku ditanyain apa-apa nggak tau. Dia mulai mengukur kemampuanku...

B: Jangan bilang kamu nggak pernah ke Keraton!
A: Pernaaaaaaaah! Pernah lewat maksudnya -_-

B: Pernah ke taman air Keraton nggak?
A: Maksudnya Tamansari? Pernah. Liat di foto ._.
*nb: tidak perlu diketahui bahwa waktu ditanyain Tamansari aku langsung Googling. Astaghfirullaaaaaaaah aku baru tau kalo Tamansari itu beneran ada airnya! Ini nih fotonya:

Keren banget ya? -_- Pengen ke sana deh -_-
Untungnya kak Mister Treloni tetap positif thinking(?) terus nanyain aku pernah ke mana aja di Jogja.

Kemudian aku berpikir...

Aku ke Jogja pernah ke mana? Banyak! Ke rumah pakdhe, ke rumah budhe, ke rumah sodara, ke rumah temen, ke sekolah, ke Gramedia, ke Toga Mas, ke Galeria, ke Amplaz, ke Empire XXI... Kalo ke tempat wisata sih aku pernah ke Malioboro! Ke Parangtritis pernah! Tapi waktu TK -_- Ke kebon binatang juga waktu TK -_- Baru-baru ini sih nginep di villa Kaliurang, acara sekolahan. Kurang banyak nggak sih?  -_____-

Akhirnya setelah tak kuat menahan kobaran api neraka(?) aku curhat ke Dimas (Jakarta, 15 tahun) kalo aku dikatain buta kota gara-gara nggak pernah ke Keraton. Tebak dia bilang apa?

"HUAHAHAHHAHAHAHAHAHAHA AKU AJA PERNAH KE SANA!!!"

JLEB! JLEB! JLEB! JLEBBB!!!

Oke jadi kesimpulan post ini adalah... pemeran Dora the Explorer samasekali bukan aku. Sekian. Trims.

You May Also Like

1 komentar

  1. Sama dengan saya, tahunya cuma kiri-kanan, lor-kidul hafalnya cuma di ronodigdayan. BTW, taman sari sekarang bagus ya? Pingin juga main kesana.

    BalasHapus