Ternyata Begini Rasanya Bikin Orang Bahagia

by - Juli 09, 2013

Hai, pembaca! Aku punya kabar gembira nih :D


Aku sudah terdaftar sebagai mahasiswi UGM!!! :D

Meskipun bukan pilihan pertama, aku sudah sangat-sangat-sangat bersyukur. Masalahnya, masuk di situ tuh butuh perjuangan keras :O Beda sama waktu mau masuk SMP atau SMA. Kalau masuk SMP/SMA, belajarnya cuma sampai UN. Terus habis itu menganggur menunggu nilai. Udah dapet nilai, tinggal daftar aja, nggak usah tes lagi.

Nah, cari kuliah itu ribet. Belajarnya lama. Dari UN bulan April, aku baru berhenti belajar total habis SBMPTN ini. Banyaaak sekali godaan yang menghalangi niat belajar buat nyari kuliah. Abis UN itu pengennya main mulu :O Mana tergoda sama teman-teman yang menganggur duluan gara-gara lolos SNMPTN atau yang pada memilih kuliah di universitas swasta. Pokoknya banyak sekali setannya. Suka stres gara-gara dioyak-oyak(?) pacar juga, disuruh belajar ._. Iya, aku emang malas -_- Maafkan aku -_-

Tapi yang bikin aku senang sekali itu karena orang tuaku betul-betul menghargai perjuanganku. Walaupun nggak kuliah di jurusan favorit, tapi mereka tetap senang aku jadi mahasiswi UGM :') Entahlah, tapi mereka suka sekali sama UGM. Mungkin karena UGM telah menggaji ibuku dengan layak (?)

Waktu pengumuman SBMPTN, aku lagi makan sama cems-cems-ku. Mereka semua tidak berani melihat pengumuman :O Ya karena nggak bawa kartu ujian juga sih. Tiba-tiba ibuku nelpon, nanya aku dimana, nanya pengumuman SBMPTN kapan, terus disuruh cepat pulang. Beberapa saat kemudian, aku ditelpon lagi. Aku kira mau dimarahin, ternyata ibuku membawa kabar gembira.

"Kak, kamu diterima lho. Di pertanian."

Ternyata ibuku tahu karena diSMS Bapak Dekan Fakultas Teknik. Tidak usah bertanya mengapa Bapak Dekan Fakultas Teknik bisa tahu aku diterima. Anggap saja beliau itu agen intelijen rahasia, semacam 007 gitu(?????).

Abis itu ayahku bilang, "Kak, selamat ya diterima di UGM. Bapak senang sekali dengarnya!"

Terus aku diselamatin sama cems-cems-ku :') Sampai rumah, adekku juga menyelamatiku :') Sebetulnya, dia jenis adek yang baik dan selalu menganggapku pandai. Jadi semacam motivasi buat jadi pandai beneran gitu (?). Ibuku berkata bahwa dirinya lega aku sudah punya sekolah, di UGM pula. Aku juga lega, soalnya sama sekali nggak daftar swasta buat cadangan ._.

Ternyata, bikin orang tua senang dan bangga itu rasanya super sekali lho, teman-teman :D Serius ini ._. Jadi ya, pilihan orang tua itu sebaiknya dipertimbangkan juga #mendadakbijak

Tapi aku agak khawatir juga sih. Sedikit ._. Jurusanku ini adalah pilihan yang agak dipaksakan (?). Jadi ya takutnya ada ketidakcocokan gitu ._. Takut ketinggalan juga dari teman-teman yang lain, kayak waktu aku masuk IPA dulu :| Tapi aku harus cemungudh! Kalau aku sudah diterima di sini, pasti ini adalah yang terbaik dari Allah :O Tuhan pasti punya rencana! Satu cita-cita--dapat PTN--sudah terpenuhi. Saatnya mewujudkan cita-cita yang lain :D

Sepertinya, sekian dulu posting yang paling bijak dari seluruh isi blog ini. Aku tadi bangun sahur, udah subuhan juga. Dan sekarang aku mulai mengantuk. Aku mau bobok dulu.

Semangat ya teman-teman yang belum dapat PTN, semoga menyusul nantinya. Selamat menjalankan ibadah puasa juga bagi yang menjalankan sekarang maupun besok. Cupcup muah :*


Salam Semangat,


Anggita Sekar Laranti*
*Cewek cantik menarik calon primadona(???) kampus PKP UGM angkatan 2013 yang sudah punya pacar :')

You May Also Like

0 komentar