Dunia Itu Pahit, Kawan

by - November 11, 2012

hUfTh~
*edisi bahasa gaul 2008*

Teman-teman, aku sudah kelas dua belas nih. Iya, terus lo harus bilang wow sambil lompat dari tower Indosat :(

Itu artinya apa? Bentar lagi aku kuliah. Udah bukan anak SMA lagi. Sudah tepat waktu untuk begitu begini~

Jadi aku harus segera menentukan masa depan. Besok kalo gede mau jadi apa gitu. Kalo Cila sih mau jadi dokter biar bisa sembuh-sembuhin temen Cila yang sakit... #abaikan

Maksudnya, aku harus segera menentukan besok kalau lulus SMA mau ngapain. Sebenernya nih, aku udah ada rencana setelah lulus SMA mau debut di Korea. Soalnya pas malem minggu kemarin aku dapet tilpun dari SM Entertaiment disuruh jadi membernya Girls' Generation. Tapi orang tua pengen aku kuliah dulu. Ya udah sih mau gimana lagi...

Gitu deh, ortu pengen aku kuliah. Mana mintanya aku kuliah di UGM lagi. Mungkin biar aku bisa makan gratis di kantinnya tanteku, jadi uang jajanku ngirit. 

Nah, jadi aku kudu milih salah satu jurusan. Aku milih arsitektur. Kenapa? Karena arsitektur itu kan belajar merancang, jadi aku bisa merancang masa depan yang indah buat kita berdua :')

Tapi aku bingung juga. Aku lebih pengen sekolah di Desain Komunikasi Visual. Karena selain bisa merancang masa depan yang indah, aku juga bisa mengkomunikasikan cintaku. Tapi ortu pengennya aku di UGM. Mana di UGM nggak ada DKV lagi. Yakali aku kudu gedor-gedor rumah Pak Rektor biar doi mau buka jurusan DKV di UGM :(

Galau betz. Padahal kalau masuk ke DKV, kemungkinan aku bisa diterima tuh tinggi. Soalnya aku gemesin. Iya, aku tahu itu emang nggak ada hubungannya...

Mana aku kalau di sekolah... begitu deh... Akhir-akhir ini aku ngerasa nggak cocok di IPA. Telat banget ya? Setelah hampir dua tahun bersama, aku baru sadar nggak ada chemistry diantara kami. Atau zodiak kami emang nggak compatible.

Sedih deh lihat temen-temen yang udah pada lancar ngerjain soal, sementara aku malah tiarap di pojokan kelas sambil makan nastar nanas saking depresinya :'O

Aku emang nggak suka hitung-hitungan. Kalau lihat angka jejer-jejer banyak banget aku suka migrain sama muntah pelangi, sih. Padahal teknik kan dasarnya fisika sama matematika. Makanya aku pengen ke DKV aja, biar nggak usah ketemu sama mereka :'|

Tapi aku tetep harus belajar segala mata pelajaran dengan hitung-hitungan itu. Jadi aku les aja... Kemudian pada suatu hari, aku sama Hanindha Pradipa memutuskan buat bayar guru les.

Kemarin Senin waktu pertama kali aku sama Nindha privat Fisika, kami menduga-duga gimana guru lesnya. Berhubung guru lesnya cowok, aku sama Nindha berharap masnya masih muda, segar, dan tampan. Kita udah sisiran gitu, pake minyak wangi, kumur pake Listerine, sama cukur bulu ketek. Begitu juga waktu pertama kali mau les Matematika.

Dan kalian harus tahu, semua guru privat itu menghempaskan perasaan kami ke bumi :((( Soalnya..........

terus aku kudu piyeee???

Aku pengen guru lesnya ganteng. Biar aku semangat les dan nggak pernah bolos. Mungkin harusnya aku dan Nindha harus menggelar audisi Indonesia Mencari Guru Les, terus ditayangin di Indosiar pake efek elang raksasa. Syarat pesertanya harus pinter, tinggi, ganteng, bisa nyanyi, jago dance, bisa main rebana, jago bikin martabak manis, dan sanggup berkomitmen.

Ya udah deh, kalau kalian kenal makhluk Tuhan yang memenuhi syarat di atas, ketok pintu rumahku tiga kali.

Dadah :(

You May Also Like

1 komentar

  1. Ci, lebay amat dah...
    kagak ada kali kumur pake listerine sama cukur bulu ketek-___-

    BalasHapus