Mistis

by - Agustus 22, 2012

Ciadooh, judulnya misterius banget kan, ya? Hihik ._.

Teman-teman, kalian pernah nggak bangun dari tidur tapi sulit bergerak atau berteriak nggak? Kalau orang Indonesia sih bilangnya tindihan. Katanya ini gara-gara kita digangguin jin alias makhluk dari alam sono. Ceritanya makhluk halusnya nindihin badan kita gitu jadi kita susah gerak. Nggak jelas juga maksudnya apa. Mungkin dia mau push up biar tetap bugar, tapi kebetulan tempat push up-nya lagi kita pakai jadi dia terpaksa nindih-nindih badan kita. Yakali -______-

Ternyata tindihan ini ada penjelasan ilmiahnya lho. Woiya dong, harus itu, saya kan pelajar budiman (yang nyasar di) jurusan IPA. Sehingga semua yang terjadi harus berdasarkan rumus phytagoras, sinus, juga kosinus.

Oke, bahasa bule dari tindihan adalah sleep paralysis. Moga-moga nggak salah nulisnya.


Sebetulnya, kesadaran manusia terdiri dari empat tahap yaitu betha (sadar), alpha (rileks), theta (hampir tidur), dan delta (tidur lelap). Normalnya proses tidur manusia itu urut dari betha ke delta. Tapi dalam sleep paralysis, urutannya dari betha-alpha-delta terus langsung sadar total alias betha lagi. Ceritanya otak kita udah sadar duluan, tapi badan kita ini loading-nya lama. Jadi nggak bisa bergerak gitchuu.

Pas sleep paralysis, otak kita udah sadar tapi belum bisa move on dari alam mimpi, sehingga kita berhalusinasi. Biasanya lihat sosok samar-samar di deket tempat tidur gitu. Maka dari itulkah sleep paralysis dihubungkan sama hal-hal gaib. Didatengi jin lah, didudukin makhluk halus lah. Lha halusinasinya serem, sih. Coba kalau kita berhalusinasi lihat Kim Kibum, Siwon, Song Joong Ki, Zayn Malik, Andrew Garfield, atau Mario Maureer di dekat tempat tidur gitu. Kyaaaaa~ :'D Kalau gitu sih nggak usah bangun aja sekalian :|

Kenapa aku tiba-tiba ngomongin sleep paralysis? Soalnya semalem aku mengalami hal itu. Ini yang kedua kalinya, dan kali ini agak lama. Lebih mendebarkan daripada yang sebelumnya. Lebih memacu adrenalin juga. Lebih enggggghhhhh~~ (ini suara orang ngeden atau gimana ya?)

Penasaran? Oke deh aku ceritain...

Semalem, aku lagi tidur dengan imutnya. Eh, mendadak, udara di sekitarku jadi panas, terus ada rasa dingin menjalar dari ujung kaki sampai ujung kepala. Rasanya mirip kalau kita habis keramas pakai Clear Menthol (???). Aku agak ketakutan dan bermaksud pindah ke kamar ibuku. Namun, aku menyadari sesuatu...

Aku nggak bisa gerak!

Sekali lagi. Aku nggak bisa gerak!

AKU NGGAK BISA GERAK, SAUDARA-SAUDARA!!! #biardramatis

Ada apa ini?? Apa aku lumpuh? Apa aku kena stroke? Apa aku mendadak direkrut jadi member SNSD?!?

Pengalaman tindihan sebelumnya membuatku menepiskan kemungkinan-kemungkinan itu. Aku mencoba stay cool, tepat seperti Om Juna ganteng yang lagi nge-bully peserta Master Chef. Aku mulai membaca doa-doa yang aku bisa, tapi entah mengapa dalam keadaan genting seperti itu yang aku ingat cuma doa mau buka puasa dan doa mau makan. Huft... :(

Oh iya, lupa ngomong nih. Waktu itu aku tidur di depan TV. Jagain gitu, kalau ada yang mau maling siapa tahu aku bisa bantu-bantu.

Lalu, di antara pintu kamar ibuku dan adekku, aku melihat sosok tinggi besar dan bergelombang (?). Dia bergetar kayak fatamorgana gitu. Mirip lah sama sinyal operator di pegunungan. Meskipun aku agak menyesal kenapa sosok itu nggak menyerupai Kim Kibum, itu lhooo artis Korea yang kalau nahan senyum aja tingkat gantengnya selangit.

Aku makin ketakutan. Aku mulai baca ayat kursi gitu. Sayangnya karena panik, begitu sampai tengah lupa terusannya. Huft lagi deh. Aku makin takut waktu makhluk diantara hatiku hatimu, engghhh, maksudku diantara dua pintu itu mulai ngomong begini:

"Aku datang untuk mengambil nyawamu dan memasukkannya ke nerakaaaa~ MWAHAHAHAHA."

Iya, beneran dia bilang begitu. Sambil ketawa. Suaranya serak-serak menggelegar dan agak-agak kayak Pitbull. Serem lho, sumpah. Cuma kenapa kalau aku yang cerita malah jadi kayak stand up comedy gini ya? Auk ah -_-

Nah, aku mulai mikir, jangan-jangan dia malaikat kematian. Kalau di komik Death Note sama Bleach kan malaikat maut namanya shinigami tuh. Jadi, mulai saat ini marilah kita panggil makhluk itu Mimi.

Terus aku bilang deh ke Mimi, sambil nangis-nangis juga biar kayak drama Korea, "Jangaaan! Aku belum mau mati! Aku masih tujuh belas tahun, masih sexy free and single! Aku belum pernah pacaran dan masa depanku masih terbentang luaaaas! Aku nggak mau ke nerakaaa, huhuhuhu~"

Aku nggak ngomong sepanjang itu juga sih, tapi intinya gitu lah.

Tapi terus aku dimarahin si Mimi. Katanya aku anak yang nggak taat beribadah, soalnya salah baca ayat kursi. Kan aku lagi panik, Mi :(

Aku lanjut mewek-mewek, masih nggak mau dibawa ke neraka. Aku ngerayu Mimi biar dibiarkan hidup(?). Akhirnya si Mimi mau juga biarin aku hidup. Tapi aku harus jadi anak yang rajin sholat dan rajin belajar. Horeee, Mimi baik dechh :*
Terus abis itu aku pindah ke kamarnya ibuku, Mimi serem sih.

Nah, itu deh pengalaman halusinasi sleep paralysis-ku. Dan itu serem. Percaya deh sama aku :| Kalau kalian tanya kenapa halusinasiku aneh banget, aku sendiri juga nggak tahu. Mungkin karena mimpiku nggak kalah anehnya. Aku pernah mimpi tentang buto yang takut sama onta yang punya sayap. Keren, ya? Mungkin aku berbakat jadi script writer Tutur Tinular dan Sinetron Legenda. Kapan-kapan kalau pas inget mimpiku, aku ceritain deh.

Dadaaah~ ;)

You May Also Like

4 komentar

  1. horror banget njji -_- itu kamu melek apa masih merem e?

    BalasHapus
    Balasan
    1. perasaan sih melek tapi ternyata masih merem. ya pokoknya gitu deh. kayak mimpi tapi latarnya di tempat kamu tidur. apa nggak serem cobaaa~

      Hapus
  2. kok itu si Mimi horor amat sih kata katanya :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya -_- aku kira nyawaku beneran mau diambil -_- untung aku pandai merayu -_-

      Hapus