Desember Ceria Milik Kita Bersama

Selamat siang, pembaca setia! Mari kita sambut bulan Desember yang (terlalu) cerah ini dengan senyum bahagia dan sorakan semangat! (?)

Tapi sebelumnya marilah kita membaca basmalah bersama-sama. Bismillahirrahmanirrahim....

Woke. Di hari pertama bulan Desember ini, saya si cantik dan imut, akan membahas sesuatu yang sangat eksis di kalangan abege sekolahan.

Bukan, kali ini sesuatu yang eksis itu bukan saya, tapi ulangan semesteran. Seperti yang sudah kita semua ketahui, saudara-saudara, bulan Desember adalah bulan ulangan.

Kalian pasti bingung, ada hubungan apa antara ulangan umum bulan Desember dengan ceria, karena 'ulangan umum' dan 'ceria' memang bukan pasangan serasi. Betul, yang serasi itu saya sama Taylor Lautner ;) #dirajammassa

Huahahahahahahha becanda, becanda -_-

Ulangan umum itu bisa kok dibuat ceria. Caranya? Kita harus melihat sisi baik dari ulangan umum, dan menerima ulangan apa adanya. Oke emang sih rada-rada kayak orang mau nikah. Aku kasih tau aja deh, ini dia beberapa sisi baik dari ulangan umum:

1. Masuk siang
Pas ulangan umum masuknya pasti siang. Ya paling nggak jam setengah delapan-an lah. Asyik banget kan?

2. Nggak ada pendalaman materi
KALAU INI SIH NAMANYA SURGA DUNIA!!! #capsjebol #nggaknyantai. Di sekolahku, murid kelas XI udah diwajibkan ikut pendalaman materi, jadi kita masuk jam setengah tujuh pagi. Gila nggak sih, sekolah pagi buta kayak gitu?? Makanya, masuk siang adalah suatu hal yang sangat patut disyukuri dan dimanfaatkan sebaik mungkin! MERRRRRRRDEKA!

3. Pelajarannya sehari cuma dua
Bosen nggak sih tiap hari belajar empat mapel? Bosen! Enakan juga pas ulangan umum. Kita cuma suruh masuk ruangan, terus ngewarnai LJK. Beeeh! Kece banget kan?

5. Bawaannya dikit
Nah ini. Ini! Sekolah bikin kita kayak kuli gendong di pasar, gara-gara bawaan lima kilo di punggung. Pas ulangan semesteran mah enak! Bawa aja badan sama alat tulis, udah bisa ikut ujian!

6. Jam istirahatnya lama
Siapa sih yang bikin jadwal pelajaran? Barbar banget sumpah, istirahat cuma lima belas menit coba! Kalian tau nggak sih kalau Islam mengajarkan makan tuh nggak boleh buru-buru? Belum jalan ke kantin, ngantri, balik ke kelas, terus makan. Emang cukup apa, lima belas menit? Betul-betul tidak berperikesiswaan. Coba, gimana kalau ada yang keselek cimol gara-gara nggak sempet ngunyah dengan sempurna lantaran gurunya buru-buru masuk? Yang salah siapa? Siapa? Makanya! Waktu ulangan umum kan istirahatnya setengah jam, tuh! Asyik banget! Kita nggak bakal masuk UGD gara-gara keselek cimol!

7. Pulang cepet
INI DIA! INI DIA! Ulangan emang asyik! kalau biasanya jam dua siswa SMA baru pulang, waktu ulangan kita boleh pulang jam sebelas!

SERU BANGET NGGAK SIH? SERU, TAU! SERU!

Sekian dulu. Mari kita tutup post hari ini dengan bacaan hamdalah.

Alhamdulillahirabbilalamin...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trappsila, XI IPA 2

[Review] V-tec Artist Series Water Colours

Mas Bule