Kecentilan

by - Januari 16, 2018




Hai! Di post sebelumnya, saya kan bilang kalau lagi centil coba-coba make up dan skin care.

Yah, saya juga pernah bilang sih di post yang ini.


Sebelum saya mulai review berbagai hal, mungkin alangkah baiknya saya beritahu saja ke kalian bagaimana kondisi kulit saya. Supaya kalian bisa lebih memahami keadaan saya. Acieh.


Berdasarkan pengalaman empiris dan ke-sok-tahu-an tingkat nirwana, saya menyimpulkan bahwa jenis kulit (wajah) saya ini NORMAL TO OILY.


Kenapa bisa begitu?


Sebab sebenarnya kulit wajah saya tidak terlalu bermasalah. Dia kadang oily si T-zone. Apalagi kalau panas terik menyengat terutama jika kudengar gebetan sedang jalan bersama mantannya. Which is absolutely normal to have oily skin on your T-zone.


Tapi minyakannya juga yang santai aja. Selaw. Secukupnya. Nggak sampai bikin Pertamina pengen banget menambang di situ.


Di luar itu, kulit saya baik-baik saja. Moist, kenyal, dan halus. Tidak ada beruntusan, jerawat cuma sesekali karena hormon.


Meski ada beberapa dark spot karena saya gemesan sama jerawat, saya harus banyak-banyak bersyukur.


Salah satunya adalah karena kulit saya ini mau diajak susah. 


Kulit saya oke sama semua skin care.  Mau yang ada alkoholnya atau enggak, skin care Korea maupun Ethiopia, baik yang murah maupun mahal, organik maupun kimia, mau yang krim perawatan atau drugstore... kulit saya tidak pernah protes. Pasrah anaknya.


Alhamdulillah, saya nggak pernah mengalami perih atau bruntusan karena salah skin care. Eh pernah sih perih di pipi, tapi habis itu hilang sendiri tak berbekas seperti kenangan kita.


Tapi ya itu, sejauh ini belum ada skin care yang saya labeli "WOAW, INILAH SKIN CARE SURGAWI MUKZIZAT DARI ALLAH UNTUK UMAT MANUSIA YANG BERIMAN KEPADA-NYA!!!". Sebab di saya semua skin care cocok-cocok aja, nggak langsung menimbulkan hasil yang signifikan luar biasa. Atau cuma saya yang nggak ngeh ya...


Meskipun demikian, demi review yang mumpuni, saya akan belajar banyak dan mengamati skin care maupun kosmetik yang saya gunakan. Stay tune, pokoknya!


Ciao bella!

You May Also Like

0 komentar