Akhirnya

by - Mei 24, 2014

Akhirnya. Bisa nulis lagi!
Ini sudah hampir penghujung semester dua, dan aku sama sekali nggak produktif. Kreatifitasku menurun drastis. Sampai nggak sempat buka blog lagi. Kalian pasti kangen deh.

Semester dua jauh lebih sibuk dari semester satu.Semester satu cuma ada tiga praktikum. Kimia Anorganik, Fisika, dan Biologi. Dan yang tiap minggu wajib setor laporan cuma Kimia Anorganik dan Biologi. Cuma dua laporan.

Semester ini praktikumku ada lima.

Lima.

Lima.

Lima.

LIMA.

LIMA.

LIMA.

LIMA.

Aku nggak apa-apa.

Di fakultas lain, ada yang praktikumnya 15. Oke, jadi aku nggak apa-apa. Masih lima kok. Cuma lima. Iya, nggak apa-apa.

Lagian, lima praktikum itu nggak sepanjang semester kok. Ada tiga praktikum yang dibagi jadi shift sebelum UTS dan sesudah UTS. Yang sepanjang semester itu cuma Kimia Organik. Statistika juga. Tapi statistika nggak ada laporannya. Senang kan? Senang sekali dong.

Tapi aku lebih suka praktikum semester ini dibandingkan semester satu. Kalau praktikum semester satu kan masih umum gitu, Biologi-Fisika-Kimia. Semester ini udah mulai praktikum dasar-dasar ilmu pertanian. Ada Dasar-dasar Agronomi, Dasar-dasar Ilmu Tanah, dan Dasar-dasar Ekologi. Asik deh praktikumnya. Kalau Dasgro sama Dasek, praktikumnya tuh bercocok tanam. Nanem padi, jagung, kacang-kacangan, juga melakukan perbanyakan vegetatif dengan stek cangkok dan sambung pucuk. Seru kan? Praktikum ini membuatku hafal nama latin berbagai macam tanaman. Kacang tanah itu Arachis hypogaea, padi itu Oryza sativa, jagung adalah Zea mays, mentimun adalah Cucumis sativus, dan masih banyak lagi. Hahaha -_-

Selain itu ada juga praktikum Dasar-dasar Ilmu Tanah. Itu adalah praktikum dimana kami belajar mengendalikan tanah. Praktikum ini membuat kami belajar menganalisis tanah dan kandungan-kandungan dalam tanah. Kami juga belajar menentukan jenis tanah. Aku suka sekali bagian pengklasifikasian tanah. Jadi praktikum ini bikin aku latah -_- Setiap kali aku ke suatu tempat terbuka, aku pasti tanpa sadar melihat tanahnya dan berpikir "ini tanah apa ya? Inseptisol kah? Mollisol kah?" begitu -__-

Eng... ya sudah, gitu aja. Gitu aja. Gitu aja. Gitu aja.

(????????????????)

Doakan aku semoga tetap senang yaa.

You May Also Like

4 komentar